Home / SEKITAR KITA

Selasa, 26 November 2019 - 13:21 WIB

Ucapan Selamat Hari Guru yang Mengesankan dari Kapolsek Helvetia AKP Sah Udur 

Ket Foto : Kapolsek Medan Helvetia AKP Sah Udur Sitinjak saat berfoto bersama dengan Ibu Ruaida yang pernah menjadi gurunya di sekolah SMA N 1 Matauli Sibolga.

Ket Foto : Kapolsek Medan Helvetia AKP Sah Udur Sitinjak saat berfoto bersama dengan Ibu Ruaida yang pernah menjadi gurunya di sekolah SMA N 1 Matauli Sibolga.

MEDIAUTAMA.CO | Medan – Sosok seorang Kapolsek Medan Helvetia AKP Sah Udur TM. Sitinjak, SH, SIK, MH yang biasanya lugas, tak seperti biasanya saat ketemu dengan Ibu Ruaida pagi ini, suasana yang mengesankan dan penuh haru menyelimuti ruang guru SMAN 3 Medan, Selasa (26/11/2019).

Pasalnya, pertemuan yang  tidak diketahui oleh Ibu Ruaida saat AKP Sah Udur memasuki ruangan guru dengan membawa setangkai bunga yang ditemani oleh Ibu Evi selaku Kepala Sekolah SMAN 3 Medan, “Selamat Hari Guru Bu,” ucap AKP Sah Udur kepada Ibu Ruaida yang sedang duduk di kursi kerjanya.

Sontak mendengar ucapan tersebut, Ibu Ruaida langsung menoleh dan terdiam saat melihat sosok AKP Sah Udur dihadapannya, dengan linangan air mata yang tertahankan keluar dari matanya, Ibu Ruaida, merasa tak percaya apa yang ia rasakan.

Baca Juga :  Laporkan Jaksa Tuntut Ringan Oknum Polisi ke Jamwas Kejagung

Baca Juga : Pasha Ungu Dipastikan Hadiri Pelantikan Pengurus FPII Se-Sulteng

Bahwa sosok yang pernah menjadi muridnya telah menjadi salah satu orang nomor satu di jajaran Polsek Medan Helvetia, rasa senang dan bangga menyelimuti perasaannya. Saat itu juga Kapolsek langsung menyalami Ibu Ruaida yang merupakan guru dari AKP Sah Udur di saat bangku SMA N 1 Matauli Sibolga.

“Ibu Ruaida ini adalah guru saya saat di SMAN 1 Matauli Sibolga, mata pelajaran Bahasa Inggris, “Selamat Hari Guru ya Bu, saya bisa seperti ini karena ada andil Ibu juga,” ucap AKP Sah Udur sambil tersenyum meneteskan air mata.

Ruang guru yang suasana sepi seketika berubah menjadi suasana haru, kejadian pertemuan itu pun mengundang para guru menyaksikan ikut larut dan terharu atas pertemuan tersebut.

Baca Juga : Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis Hadiri Upacara Peringatan Hari Guru di SMPN 11

Baca Juga : Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia Bantah Informasi Dua Pria Kasus Togel Akan Dilepas

Diantara para guru yang menyaksikan pertemuan tersebut, ada salah satu seorang Guru yang spontan berkata, “Ya Allah, masih ada seorang Polisi yang sudah menjadi Pejabat tapi tidak melupakan jasa – jasa Gurunya”.

IKLAN ADS

Awak Media, mencoba mencari informasi atas pertemuan tersebut, hasil keterangan dari beberapa Guru dan Kepala Sekolah SMAN 3 Medan Ibu Evi, mengatakan ternyata AKP Sah Udur TM. Sitinjak. SH, SIK, MH, dulunya sewaktu SMAN 1 Matauli Sibolga adalah Murid dari Ibu Ruaida.

Sementara itu, saat dikonfirmasi kepada Ibu Ruaida melalui via seluler mengatakan, ada kenangan indah masa – masa di SMAN 1 Matauli Sibolga dulu Bang, Kami kan sama-sama anak Medan.

“Jadi kami jarang menurunkan koper dari atas lemari terkecuali hari-hari tertentu saja seperti hari libur, yang kami tunggu hanya suara klakson Mobil Bus Mini Penumpang Umum Simpati Bang, dan ketepatan saya mengajar Sah Udur dari kelas 1 sampai kelas 2, dan Beliau termasuk Murid yang suka akan mata pelajaran saya yaitu Bahasa Inggris,” ucapnya.

Menurutnya, AKP Sah Udur, orangnya agak pendiam dulu sewaktu SMA, makanya daya agak terkejut kedatangannya tadi.

Selain itu, saat ditanyakan perasaan atas  kejutan yang diberikan oleh mantan muridnya yang sekarang menjadi Kapolsek Medan Helvetia, Ibu Ruaida mengatakan saya merasa senang dan bangga pastinya bang.

“Walaupun sudah berhasil dalam kariernya masih ingat dengan Saya sebagai seorang Guru, yang buat daya tidak sanggup dengan ucapannya tadi, ” Selamat Hari Guru ya Bu”, itu yang buat saya merasa terharu,” ucap Ibu Ruaida.

Tak hanya itu, Ibu Ruaida juga berpesan kepada AKP Sah Udur yang saat ini menjabat Kapolsek Medan Helvetia.

“Jadilah seorang polisi yang di cintai oleh masyarakat dan jadikan pekerjaan itu sebagai ladang Ibadah, bekerja lah dengan hati dan ikhlas dan jangan lupa dengan Ibadah,” sebutnya.

“Sukses buat Anakku, Sukses buat Adikku. AKP Sah Udur TM. Sitinjak, SH, SIK, MH. Masa depan mu masih panjang, teruslah berkarya, buatlah Almamater SMAN 1 Matauli Sibolga bangga akan dirimu,” tambahnya. 

 

(MU-05)

Share :

Baca Juga

ASAHAN

Patroli Gabungan Amankan 8 Pria dan 3 Wanita serta Bubarkan Keramaian di Asahan

SEKITAR KITA

Desa Cinta Dame Salurkan BLT Tahap II Kepada Warga yang Terdampak Covid-19

SEKITAR KITA

Pembagian BLT di Desa Lantasan Baru Berjalan Lancar dan Kondusif 

SEKITAR KITA

Memasuki Rumah Dinas, Kapolres Madina Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim Piatu

SEKITAR KITA

Pererat Silaturahmi, PB-SBMI PT Expravet Nasuba Gelar Family Gathering di Pantai Bul-bul Balige

SEKITAR KITA

Ketua FPII Setwil Jatim Berikan Cinderamata Kepada Kabid Humas Polda Jatim 

SEKITAR KITA

Polres Madina Amankan Pawai Obor dan Berikan 600 Picis Masker Kepada Peserta Pawai

SEKITAR KITA

Muspika Delitua dan Yon Armed 2/105 Gelar Operasi Yustisi, 65 Warga Kena Sanksi