Panit I Bimmas Polsek Medan Helvetia Melaksanakan Problem Solving tentang Pemeliharaan Anjing

  • Bagikan

MEDIAUTAMA.CO | Medan – Polsek Medan Helvetia melalui Panit I Bimmas Ipda Sutrisna, Aiptu Oskar Panjaitan dan Personil Bhabinkamtibmas menggelar Problem Solving perihal tentang permasalahan pemeliharaan hewan berkaki empat (Anjing) yang berada di Komplek Taman Impian Indah di Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia. Selasa (26/11/2019).

Kegiatan Problem Solving yang digelar di Kantor Lurah Dwikora dihadiri langsung oleh Lurah Dwikora, Irfan Abdillah, SSTP, Babinsa Dwikora, Dinas  Kesehatan Dwikora, Dinas Tatib Dwikora, dan warga kompleks yang berseteru antara pemilik hewan berkaki empat (Anjing) yaitu Lie Chan dan perwakilan warga Komplek Taman Impian Indah.

Adapun permasalahan yang dihadapi dengan adanya pemeliharaan anjing di Komplek Taman impian indah pada Jalan Amal Luhur, Kelurahan Dwikora yakni warga merasa terganggu dengan suara anjing, kotorannya menimbulkan aroma bau di seputaran perumahan dan menimbulkan virus, sebab sudah ada warga yang terkena virus.

Melalui Bimmas Polsek Medan Helvetia, akhirnya kesepakatan perdamaian dari hasil musyawarah tercapai diantaranya yakni, pemilik anjing segera memindahkan anjing nya paling lama tanggal 24 Januari 2020.

Baca Juga : Polsek Medan Helvetia Problem Solving SMP yang Sedang Berseteru Sesama Murid

Baca Juga : Ucapan Selamat Hari Guru yang Mengesankan dari Kapolsek Helvetia AKP Sah Udur 

Namun sebelum anjing dipindahkan agar pemilik menjaga kebersihan dan membuat surat perjanjian yang ditandatangani dan disaksikan oleh warga setempat.

Kapolsek Medan Helvetia yang diwakili oleh Panit I Bimmas Ipda Sutrisna mengatakan, terimakasih kepada warga yang sudah mau memahami permasalahan dan sudah melakukan perdamaian. Kedepannya mari kita sama-sama menjaga kerukunan bertetangga.

“Jangan sampai permasalahan kecil yang seharusnya bisa diatasi malah menjadi permasalahan besar, tidak ada untungnya bagi kita, apalagi kita sesama tetangga harus saling membantu. Karena tetangga yang akan pertama kalinya apabila kita ada masalah, jagalah kerukunan, tetangga adalah saudara kita terdekat,” kata Panit I Bimmas Ipda Sutrisna. 

 

(MU-06)

  • Bagikan