Home / PERISTIWA

Jumat, 29 November 2019 - 20:31 WIB

Diduga Dibunuh, Pejabat Humas PN Medan Ditemukan Tewas di Kebun Sawit Kutalimbaru

MEDIAUTAMA.CO | Kutalimbaru – Jasad pria yang ditemukan di dalam mobil Toyota Land Cruiser Prado berplat polisi BK 77 HD warna hitam, Jumat (29/11/2019) sekitar pukul 13.00 wib di dalam jurang di areal kebun sawit warga dusun II Namo Rindang, Desa Suka Rame, Kec. Kutalimbaru, Kab. Deli Serdang merupakan seorang hakim.

Korban diketahui bernama Jamaludin yang bertugas sebagai Humas di Pengadilan Negeri Medan. Pria itu juga diketahui beralamat di Perumahan Royal Monaco Blok B Gedung Johor Kel. Medan Johor.

“Iya hakim itu. Humas pengadilan,”sebut Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Eko Hartanto, via seluler.

“Kuat dugaan korban pembunuhan,” sambungnya.

Sementara itu, atas kejadian tersebut, pihak Pengadilan Negeri Medan belum dapat di hubungi.

Diberitakan sebelumnya, sesosok mayat pria ditemukan warga tewas di dalam satu unit mobil Toyota Land Cruiser Prado berplat polisi BK 77 HD warna hitam, Jumat (29/11/2019) sekitar pukul 13.00 wib. Mobil dan korban ditemukan dalam jurang di areal kebun sawit warga dusun II Namo Rindang, Desa Suka Rame, Kec. Kutalimbaru, Kab. Deli Serdang.

Informasi yang berhasil dikutip disekitar lokasi menyebutkan kalau saat itu sejumlah warga hendak menuju ladang nya. Warga melihat kondisi mobil yang berada di dalam jurang yang bersandar di salah satu batang sawit.

Melihat kejadian itu, warga melaporkan kejadian tersebut ke warga lain dan meneruskan nya ke Kepala Desa Suka Rame, Doanta Sinulingga. Kades yang mendapat laporan warga langsung melaporkan hal itu ke Polsek Kutalimbaru. Bersama pihak kepolisian, langsung melakukan cek tkp.

IKLAN ADS
Baca Juga :  Pasca 25 Hari Didemo Warga, PT Sri Timur Merugi Ratusan Juta Rupiah

Dari pantauan dilokasi penemuan, pihak kepolisian sedikit sulit menuju lokasi, selain kondisi lokasi sangat licin, jurang juga sedikit curam dengan kedalam lebih kurang 30 meter. Warga juga terlihat ramai memenuhi lokasi. Hingga pukul 16.00 wib. 

Kepala Desa Suka Dame, Doanta Sinulingga mengaku tidak mengenali mobil dan korban tersebut. “Untuk mobil dan korban itu saya tidak kenal, karena warga saya sampai penemuan ini belum ada melapor kehilangan salah satu pihak keluarga nya, dan janis mobil seperti itu belum ada di kampung kami, “ucap Sinulingga. 

Kapolsek Kutalimbaru melalui Kanit Reskrim Iptu R. Ginting menyebutkan kalau dugaan korban kasus pembunuhan.

“Untuk sementara kita menduga temuan korban pembunuhan. Untuk korban ditemukan di lantai mobil bagian bangku tengah dengan posisi miring dengan wajah mengarah ke bagian depan. Saat kita Temukan korban mengenakan celana jenis keper warna hijau, baju jenis kaos tangan panjang warna biru motif bintik-bintik. Korban juga ditemukan masih mengenakan kaos kaki putih hitam. Kulit sawo matang dan kita taksir korban berusia 40 sampai dengan 50 tahunan,” ujar Kanit Reskrim.

“Untuk mobil jenis Toyota Land Cruiser Prado warna hitam, mengenai plat polisi yang terpasang BK 77 HD, mengenai ada dugaan palsu atau seperti apa, nanti kita cek untuk memastikan. Kondisi mobil bagian depan ringsek berat, karena berbenturan dengan satu batang sawit dan saat itu diduga sengaja dimasukkan ke dalam jurang ini, ” tutur Ginting.

 

Baca Juga :  Pasca 25 Hari Didemo Warga, PT Sri Timur Merugi Ratusan Juta Rupiah

(MU-06)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Tanpa Pungli, Rutan Klas I Tanjung Gusta Medan Membludak Saat Lebaran, Pengunjung : Mantap, Kami Merasa Puas atas Pelayanan dan Pengamanan

PERISTIWA

Bom Bunuh Diri di Markas Polrestabes Medan

PERISTIWA

Warga Mengeluh Terkait Mahalnya Biaya Rapid Tes di RSUD Rokan Hulu

PERISTIWA

Terpidana Suap Hakim Tipikor Medan, Tamin Sukardi Meninggal Dunia Akibat Covid-19

PERISTIWA

Lakalantas di Tol Medan-Tebing Tinggi, 3 Penumpang Grand Max Tewas di Tempat

PERISTIWA

Kejatisu Selidiki Kasus Dugaan Pungli di Kanwil Kemenag Sumut

PERISTIWA

Seorang Pria Nekat Gantung Diri di Tiang Belakang Rumah

ASAHAN

Kakak-Adik Terpeleset di Sungai Asahan, Adik Hanyut Kakaknya Selamat