Home / SEKITAR KITA

Jumat, 29 November 2019 - 10:59 WIB

Personil Polsek Medan Helvetia Sholat Subuh Berjamaah Bersama Kapolrestabes Medan di Masjid An-Nur

MEDIAUTAMA.CO | Medan – Personil Polsek Medan Helvetia mendampingi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi melaksanakan sholat subuh berjamaah dan menyapa Subuh bersama warga jalan Budi Luhur di Mesjid An Nur Budi Luhur No 75 A Sei Sikambing C – II Medan Helvetia. Jumat (29/11/2019).

Saat melaksanakan sholat subuh berjamaah dan menyapa subuh dihadiri langsung oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi, Bkm An Nur, Personel Polsek Medan Helvetia serta jamaah masjid  yang melaksanakan sholat subuh di Masjid An Nur.

Baca Juga : Melayat ke Rumah Duka, Istri Almarhum Kepling XIII Sei Sikambing Ucapkan Terimakasih pada Polsek Helvetia

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto mengatakan sholat subuh berjamaah ini adalah kegiatan rutin yang kami lakukan hanya semata-mata karena ibadah dan ingin mendapatkan ridho dari Allah Swt dan juga menjalin silaturahmi serta berkomunikasi.

“Kota Medan saat ini aman dan kondusif. Saya mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Medan, keamanan dan ketertiban yang kita rasakan sekarang ini adalah berkat kerjasama kita, melalui doa, ikhtiar dan kerja keras sehingga Kota Medan imi aman dan kondusif,” kata Kombes Pol Dadang.

Menurutnya, Anak-anak remaja adalah sebagai penerus generasi, calon menggantikan kita semua yang sudah tidak mampu lagi berkarya karena usia. 

“Mereka inilah harus kuat dan cerdas. Pada saat ini, ada beberapa fakta bahwa anak-anak sekarang ini berkumpul dan berkelompok. Apabila berpapasan saling pandangan terjadi perkelahian,” ucap Kapolrestabes Medan.

Selain itu, lanjutnya, mereka banyak menghabiskan waktu dengan nongkrong dan menciptakan kebencian-kebencian serta melakukan perilaku penyimpangan secara sosial.

Baca Juga : Gala Premiere Film ” Sang Prawira” di Sumut, Kapolsek Helvetia, Nobar dengan Anggotanya

IKLAN ADS

“Siapa yang bertanggung jawab untuk mengatasi ini adalah kita bersama. Kita harus peduli terhadap anak-anak kita yang melapisi adalah guru-gurunya,” sebutnya.

Kombes Pol Dadang juga berharap, bahwa kita sebagai warga, mari ajak anak-anak kita untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif dan jangan dijauhi anak-anak tersebut, lakukan pendekatan. Kalau mereka melakukan penyimpangan dan harus kita rangkul karena mereka generasi penerus.

“Ajak mereka melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti PMR, Pramuka dan Paskibraka dan lainnya sebagainya. Kita tidak berharap generasi penerus kita ini tidak memiliki kemampuan bersaing dengan negara lain. Kalau seperti itu negara kita biasa saja dan tidak berkembang,” ucap Kombes Pol Dadang.

Ia juga mengingatkan bahwa semua orang berdiri adalah hasil dari orang tua, terdahulu dan telah mempersiapkan. Maka setiap orang juga harus mempersiapkan generasi penerus.

“Mari kita masing-masing memegang amanah yang diberikan kepada kita dan akan dipertanggung jawabkan di kemudian hari, apa yang telah kita perbuat. Kita jangan puas hanya menjadi orang baik itu hanya untuk diri kita sendiri tetapi kita harus menjadi penyeru kebaikan dengan mengajak orang untuk berbuat baik dan menjadi manusia bermanfaat bagi orang lain,” kata orang nomor satu di Jajaran Polrestabes Medan tersebut.

Selain itu juga, lanjut Kaporlestabes Medan, kami mempunyai program seperti memakmurkan Masjid, Maghrib Mengaji dan Jum’at Barokah, ini rutin kami laksanakan setiap harinya dan untuk Jum’at Barokah rutin setiap minggunya di laksanakan.

Diakhir acara melaksanakan sholat subuh dan menyapa subuh dilanjutkan berfoto bersama Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Dr. Dadang Hartanto dengan jamaah Mesjid An Nur.

 

(MU-06)

Share :

Baca Juga

SEKITAR KITA

Rasa Peduli di Tengah Pandemi Corona, IWAPI Medan Berikan Bantuan Sembako

SEKITAR KITA

Taruhan Uang Receh, Bocah-Bocah Bike Adu Nyali…

SEKITAR KITA

Sekaligus Perkenalan, Kapolsek Percut Sei Tuan Lakukan Penyuluhan Terhadap Sejumlah Kepling

SEKITAR KITA

Personil Polres Madina Bripka Irwansyah Hasibuan Gotong Royong Bersama Warga

PERISTIWA

Persidangan di PN Medan Mulai Abaikan Protokol Kesehatan

SEKITAR KITA

Kampanye Putus Mata Rantai Covid-19, Warga Pasir Pengaraian: Terima Kasih RS Awal Bros Baktimu Untuk Negeri

SEKITAR KITA

Jalin Silaturahmi, Pemerintah Desa Tuntungan Makan Siang Bersama dengan Awak Media

SEKITAR KITA

H. Indra Porkas Jembatani Program Ekonomi Kerakyatan Melalui Dunia Pendidikan