Home / SEKITAR KITA

Kamis, 5 Desember 2019 - 16:54 WIB

Sambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polsek Helvetia Silaturahmi dengan Para Pendeta

MEDIAUTAMA.CO | Medan – Dalam rangka menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Jajaran Polsek Medan Helvetia bersama Muspika dan Pendeta/Pastor se-Kecamatan Medan Helvetia menggelar kegiatan  silaturahmi di Pendopo Wicaksana Laghawa Polsek Medan Helvetia Jalan Matahari Raya No 9-C, Kelurahan Helvetia Tengah, Kecamatan Medan Helvetia, Kamis (5/12/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolsek Medan Helvetia, AKP Sah Udur TM. Sitinjak, SH, SIK, MH didampingi Wakapolsek Medan Helvetia, Iptu Karya Tarigan, SH, Kanit Lantas Polsek Medan Helvetia, Iptu N. Manurung SH.

Kemudian Kanit Reskrim Polsek, Iptu Suyanto Usman Nasution SH, MH, Kanit Intelkam Polsek Medan Helvetia, Ipda MS. Hasibuan, Kanit Binmas Polsek Medan Helvetia, Ipda Suparmin dan Panit 1 Binmas Polsek Medan Helvetia, Ipda Sutrisna serta 10 Personil Polsek Medan Helvetia.

Baca Juga : Kapolsek Helvetia, AKP Sah Udur On Air di RRI Medan Sebagai Narasumber Halo Polisi

Dalam sambutannya, Kapolsek AKP Sah Udur TM. Sitinjak SH, SIK, MH mengatakan situasi wilayah Hukum Polsek Medan Helvetia yang berbatasan dengan wilayah Medan Sunggal, Deli Serdang, dan Medan Barat, Medan Baru serta kerawanan yang akan timbul saat menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Salah satunya padatnya arus mudik bagi pemakai jalan raya dan rawannya pencurian baik itu roda dua dan roda empat,” ucap AKP Sah Udur.

Kapolsek beserta Muspika juga mengajak para Tokoh Agama untuk saling bekerjasama dalam hal ini, salah satunya membantu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan memberdayakan muda-mudi Gereja untuk mengkoordinir parkir kendaraan baik itu roda dua dan roda empat bagi jemaat yang akan melaksanakan ibadah di Gereja tersebut.

“Kami dari Pihak Muspika sudah sepakat akan membuat Team Penjaga Gereja, baik itu dari Polsek, Koramil serta Kecamatan dan Kami juga akan berkoordinasi kepada Ketua Organisasi Kepemudaan, seperti IPK, PP, AMPI, MARGA SILIMA dan yang lainnya yang berada di wilayah kita. Agar bersama-sama menjaga kenyamanan warga masyarakat Helvetia maupun pendatang saat melaksanakan ibadah Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 nantinya,” ucapnya.

IKLAN ADS

Baca Juga : Dengan Naluri Kepolisian, Brigadir Hariono Bantu Seorang Kakek Menyebrang Jalan

Lanjut dikatakan Kapolsek Medan Helvetia, AKP Sah Udur, kita sama-sama tahu, atas kejadian yang terjadi pada tanggal 13 November 2019 pelaku Bom Bunuh Diri, yang meledakan dirinya di Polrestabes Medan.

“Mari Kita jadikan Pengalaman yang sangat berharga bagi Kita semua, jangan Kita lengah dan harus tetap waspada dan jeli serta mari Kita bangun kerjasama Kita yang Solid untuk menjaga Wilayah Medan Helvetia ini tetap kondusif dan nyaman bagi siapapun,” ucap Kapolsek AKP Sah Udur.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu dari Pendeta yang mewakili Pendeta lainnya, Bapak R.Banuarea.S.Th dari Gereja HKBP Dame mengapresiasi kegiatan silaturahmi.

“Kami siap untuk berbuat dan membantu Muspika Medan Helvetia agar nantinya Medan Helvetia ini tetap kondusif dan nyaman, Helvetia rumah kita,” ucapnya.

Acara kegiatan ini dihadiri Camat Medan Helvetia Andi Mario Siregar.SSTP dan Danramil 06/MS, dalam hal ini diwakili oleh Pelda.H.Sidabutar Babinsa Helvetia Timur dan 38 Orang Pendeta / Pastor se-Kecamatan Medan Helvetia. 

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut berjalan aman dan kondusif dan dilanjutkan dengan makan siang dan foto bersama.

 

(MU-06)

Share :

Baca Juga

PERISTIWA

Kasir Brastagi Supermarket di Medan Positif Covid-19

SEKITAR KITA

Memutus Rantai Penyebaran Corona, Lurah Simpang Selayang Bersama Jajaran Gelar Razia Masker

SEKITAR KITA

Unjuk Kepedulian, Tiga Organisasi Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sergai

SEKITAR KITA

Danrem 032/WBR Gelar Coffee Morning dan Silaturahmi dengan Insan Pers Sumbar

SEKITAR KITA

Antisipasi Kasus 3C, Polsek Medan Helvetia Gelar Razia Kendaraan Bermotor

SEKITAR KITA

Wujudkan Kamseltibcar Lantas Aiptu Paijo Bantu Dorong Mobil Warga yang Mogok

SEKITAR KITA

Panit 3 Sabhara Polsek Medan Helvetia Pimpin Razia Rutin di Jalan T. Amir Hamzah

SEKITAR KITA

Polsek Lingga Bayu Berikan Bantuan Sembako di Posko Bencana Banjir Desa Sampuran