Home / BERITA UTAMA

Rabu, 18 Desember 2019 - 20:11 WIB

Dirut PD Pasar Kota Medan terima Audiensi P4B

MEDIAUTAMA.CO | MEDAN – Dirut PD Pasar Kota Medan Drs Rusdi Sinuraya, bertemu dengan Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) di Ruang Rapat PD Pasar Kota Medan, Petisah pada hari Rabu siang, (18/12/2019).

Hadirnya Dirut memenuhi permintaan Pedagang dalam rangka audiensi sekaligus mendengar keluhan terkait fasilitas Basement Pasar Petisah Tahap II Kota Medan.

Selain Dirut, nampak juga hadir Novi Zulkarnain, Romel Iskandar, Jalil Muhammad dan beberapa staff yang memiliki keterkaitan dengan permasalahan yang diungkapkan para pedagang tersebut.

Menurut Ketua Umum DPP Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) Suwarno beberapa hal telah disampaikan terkait permohonan Para Pedagang yang meminta perawatan atas fasilitas Basement Pasar Petisah tersebut.

“Selain itu, kami juga mengusulkan agar difasilitasi dengan kamera CCTV, karena beberapa waktu lalu terjadi pencurian yang dialami pedagang. Apabila saat itu kita telah memiliki CCTV setidaknya kita dapat mengenali pelaku. Kami memohon kebijakan yang lebih baik yang tidak merugikan salah satu pihak dan sama-sama enak,”  ujar Siswarno Ketua DPD P4B Kota Medan menimpali.

Meski P4B sendiri selama ini telah bergabung dalam PEDAS (Pedagang Bersatu) mendukung Rusdi Sinuraya sebagai wakil walikota kota Medan dalam pilkada kota Medan  tahun 2020 depan, dalam audensi tersebut Rusdi Sinuraya tetap menghormati Amanah yang diembannya sebagai Dirut PD Pasar Kota Medan dan tidak bersedia membahas dukungan politis tersebut dalam ruang lingkup PD Pasar Kota Medan.

IKLAN ADS

Dalam pertemuan tersebut Rusdi memberikan plakat kepada P4B yang selama ini dianggapnya ikut berdedikasi dalam mewujudkan “Medan Rumah Kita dan Pasar Rumah Para Pedagang”, Ia juga menjadwalkan kegiatan gotong royong di Basement Pasar Petisah pada hari Jumat tanggal 27 Desember pukul 14:00 WIB, ia mengisyaratkan Kepada Stafnya untuk mempersiapkan Kuas dan Cat untuk memenuhi permintaan para pedagang.

Dalam kesempatan yang sama Rahmat Harahap Sekretaris DPP P4B mempertanyakan sejauh mana netralitas PD Pasar Kota Medan dalam menerima Pengajuan Tender pengelolaan Jaga malam. Ia berujar selama ini P4B telah mengajukan seluruh persyaratan dalam mengajukan tender tersebut dan menyurati agar kiranya dapat dilakukan kontes karena yang menginginkan pengelolaan tersebut lebih dari satu. 

“Maaf Pak, selama ini Pemberitahuan dan kelengkapan surat, telah kami ajukan namun dalam pelaksanaannya kami tidak pernah dipanggil untuk  mengikuti kontes, meskipun tanda tangan dukungan Pedagang sudah kami miliki, Kami menduga ada permainan anggota Bapak disini !”, kesal Rahmat. 

Menanggapi hal tersebut Rusdi Sinuraya memerintahkan kepada Staff yang menangani permohonan pengajuan untuk melaksanakan kontes jika pengaju tender lebih dari satu.

Lebih lanjut Rusdi menyampaikan, “Insya Allah kita akan bertemu dalam pelaksanaan gotong royong, sampaikan pada kawan-kawan kita akan memperindah pasar kita, mengecat dan membersihkan” tutup Rusdi.

 

(MU-08)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Janda Veteran Mendapatkan Rehab Rumah dari TMMD 103

BERITA UTAMA

Jelang Pembukaan TMMD Ke-103,Pembentukan -Perbaikan Badan Jalan Hasilnya Capai 50 Persen

BERITA UTAMA

Letkol Inf Deny Eka Gustiana menghimbau Satgas Harus Sabar dalam Menjalankan Tugas dan Ikhlas dalam Pengabdian

BERITA UTAMA

SilverSneakers Fitness Program Improves Older Adult’s Physical and Mental Health

BERITA UTAMA

Duuuuh…! Marulitua belum Baca Surat Jan Wiserdo Cs Menuntut Pemakzulan ke-2 Hefriansyah 

BERITA UTAMA

Satgas TMMD Ke-103 Kodim 0203/Langkat Kerjakan 11 Sasaran Fisik

BERITA UTAMA

Hari Anti Korupsi, Kejari Humbahas Bertandang ke Dinas PUPR

BERITA UTAMA

PEMBUKAAN TMMD KE-103 KODIM 0203/Langkat DIMERIAHI TARIAN KOLOSAL BOCAH CILIK “SAHABAT ALAM”