Disambut Prosesi Pedang Pora, Kombes Jhonny Edizon: Pertahankan Predikat WBBM

  • Bagikan

MEDIAUTAMA.CO | MEDAN – Prosesi pedang pora dan marawis mewarnai pelepasan Brigjen Pol Dadang Hartanto dan penyambutan Kombes Pol Jhonny Edizon Isir sebagai Kapolrestabes di Mapolrestabes Medan di Jalan HM Said, Kota Medan, Sabtu (04/01/2020).

Berdasarkan pantauan di Mapolrestabes Medan, kegiatan penyambutan Kombes Pol Jhonny Edizon Isir sebagai Kapolrestabes Medan yang menggantikan Brigjen Pol Dadang Hartanto dengan Farewell Parade ini dimulai sekira 09.00 WIB yang turut dihadiri Waka Polrestabes Medan, AKBP Rudi Rifani, para Kasat, Kabag, para Kapolsek jajaran serta seluruh personel Polrestabes Medan.

Begitu tiba di Mako Polrestabes Medan, mantan ajudan Presiden Jokowi inipun menerima laporan situasi Mako oleh Piket Penjagaan di kantor polisi yang berada di Jalan HM Said Kota Medan.

Selanjutnya menerima laporan kesatuan yang digelar di Rupatama oleh Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto SH, SIK,MSi kepada Kombes Pol Jhonny Edizon Isir SIK,MTCP yang kemudian diteruskan dengan paparan oleh Plt Kabag Ops Polrestabes Medan tentang laporan kesatuan Polrestabes Medan.

Sekira pukul 12:10 WIB, acara Farewell Parade pelepasan dan penyambutan Brigjend Pol Dadang Hartanto dan Kombes Pol Jhonny Edizon Isir inipun diiringi oleh Marawis. Sedangkan untuk upacara pelepasan terhadap Brigjen Pol Dadang Hartanto dilakukan dengan cara menaiki Mobil Jeep yang ditarik oleh para PJU Polrestabes Medan dan dilanjut dengan prosesi pedang pora.

Baca Juga : Kunker Kejari Medan, Jaksa Agung Tegaskan Terus Lakukan Pembenahan SDM

Sementara itu, sebagai Kapolrestabes Medan yang baru, Kombes Johnny Eddizon Isir menegaskan akan terus berkomitmen mempertahankan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang telah dicapai oleh Kapolrestabes sebelumnya.

“Predikat WBBM yang telah dicapai menjadi langkah awal bagi kami, dan komitmen seluruh personel untuk menjaga predikat tersebut,” jelasnya saat menyampaikan kata sambutannya sembari menambahkan kepemimpinan Brigjen Pol Dadang Hartanto banyak pencapaian yang telah dibuat.

Brigjen Pol Dadang telah meletakkan pondasi yang kuat selama menjabat di Polrestabes Medan. Untuk itu, sebagai pimpinan yang baru, dirinya tinggal melanjutkan apa yang sudah dibuat sebelumnya.

Baca Juga : Kapolres Madina Bersama Istri, Besuk Pemudik Asal Jabar yang Alami Laka Lantas

“Atas nama pribadi dan seluruh personel Polrestabes Medan mengapresiasi setinggi-tingginya atas kepemimpinan Kapolrestabes yang lama, Brigjen Pol Dadang Hartanto. Selama menjabat telah banyak yang sudah dicapai. Pondasinya sudah kuat, kita tinggal melanjutkannya saja,” sebutnya.

Sementara itu, Brigjen Pol Dadang Hartanto dalam amanatnya mengatakan selama 2 tahun lebih menjabat, banyak dinamika yang telah dihadapi seperti seperti Pilkada dan Pilpres yang nuansa politik saat itu sempat meninggi mulai dari isu SARA, ujaran kebencian dan politik identitas.

“Kita juga tidak terlepas dari potensi kejahatan jalanan, seperti begal dan Curanmor. Namun semuanya mampu ditekan.Sehingga Kota Medan tetap kondusif. Artinya semua situasi yang ada mendukung aktivitas masyarakat,” sebutnya.

Brigjen Pol Dadang juga menyampaikan tantangan ke depan tidak boleh dianggap remeh.Pemilihan Walikota, kejahatan jalanan dan potensi konflik masih menjadi tantangan.

“Kalau kita hari ini menanam kebaikan maka kebaikan yang akan kita tanam. Jangan pernah berhenti berbuat baik. Berbuatlah untuk kepentingan masyarakat. Jaga kredibilitas dan bangga terhadap seragam kita,” tutupnya mengakhiri.

 

(MU-06)

  • Bagikan