Home / EKBIS

Minggu, 5 Januari 2020 - 09:33 WIB

Menhub Akan Jadikan Terminal Amplas Medan Seperti Mall

Ket Foto : Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. (Antara)

Ket Foto : Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. (Antara)

MEDIAUTAMA.CO | MEDAN – Terminal Terpadu Amplas Medan akan menjadi lebih modern dengan beragam fasilitas. Nantinya terminal bus akan seperti Mall yang dilengkapi dengan fasilitas hotel. Dimana para pengunjung yang datang tidak hanya transit dan naik bus saja, tetapi juga bisa beristirahat di terminal.

Hal itu dikatakan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat melakukan peninjauan di terminal Terpadu Amplas Medan. Sabtu (04/01/2020).

“Kita memiliki anggaran untuk membuat ini, dan kita jadikan juga tempat ini sama baiknya dengan Mall. Kita kerjasama dengan pihak swasta, kita bikin semacam Mall,” kata Menhub, Budi Karya Sumadi.

Selain itu, untuk pengembangan terminal bus, Menhub juga akan menerapkan sistem baru yakni sistem penjualan tiket bus secara online.

Baca Juga : Disambut Prosesi Pedang Pora, Kombes Jhonny Edizon: Pertahankan Predikat WBBM


Baca Juga : Aiptu Ahmad El Husein Berikan Bantuan kepada Wanita Jompo di Desa Malintang Julu

Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya penipuan dan calo serta memudahkan masyarakat saat membeli tiket.

Ket Foto : Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat melakukan peninjauan di terminal Terpadu Amplas Medan.(Antara)

IKLAN ADS

“Di Jakarta khususnya, kita menargetkan pada saat lebaran sudah online semuanya. Pak Wali dan Pak Wagub mungkin bisa mulai begitu. Katakanlah belum bisa masuk sini, pembelian itu sebaiknya online,” katanya dilansir dari Antara, Minggu (05/01/2020).

Untuk merealisasi sistem tersebut, tambah Budi Menhub akan bekerjasama dengan beberapa perusahaan swasta dan perusahaan otobus (PO).

“Nah ini satu edukasi sistematis yang kita lakukan, menggunakan sistem pembayaran yang ada. Tapi mungkin Pemda udah mulai berfikir bagaimana sistem online yang ada di bus, disatukan,” ujarnya.

Ket Foto : Terminal Terpadu Amplas, Kota Medan. (Int)

Ia menyebutkan, sistem pembelian tiket online ini merupakan salah satu cara untuk mengurangi level of servis menjadi lebih baik. Dengan sistem tersebut diharapkan mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Dari situ kita tahu bahwa perusahaan memang profesional atau tidak. Kalau tidak online kan bisa aja masyarakat itu datang, dan tiba-tiba busnya jelek,” ujarnya.

 

(MU/Ant)

Share :

Baca Juga

EKBIS

China Balas Kritik Trump: Kami Tak Bermain ‘Game of Thrones’

EKBIS

Jokowi Gelontorkan Rp34 Triliun untuk UMKM, Petani dan Nelayan

EKBIS

HUT RI ke-75, BI Cetak 75 Juta Lembar Uang Pecahan Baru Rp 75 Ribu

EKBIS

Tata Cara Pencairan Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp 600 Ribu

EKBIS

Emas Antam Mandek Rp762 Ribu per Gram Jelang Tutup Tahun

EKBIS

Sanksi OJK, Kasus Jiwasraya dan Skandal Dunia Bernie Madoff

EKBIS

Lufthansa Catat Rugi Bersih Rp33,77 T Akibat Covid-19

EKBIS

Indosat Akan Bantu Tangani Kasus Pencurian Nomor Seluler Ilham Bintang