Nelayan Desa Silo Baru Selamatkan Ikan Paus yang Terdampar

  • Bagikan
Ket Foto : Nelayan Desa Silo Baru Selamatkan Ikan Paus yang Terdampar. (MU/Azhari)

MediaUtama | Kisaran – Nelayan Desa Silo Baru, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, digegerkan dengan adanya penemuan seekor paus berukuran 5 meter yang terdampar di pinggir pantai silo baru, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Rabu (08/01/2020) sekitar pukul 11.00 WIB. 

Melihat kondisi Ikan Paus yang melemah nyaris tewas karena terdampar di pinggir laut, para Nelayan pun langsung bergegas menggiring ikan paus itu ke tengah laut.

“Tadi awalnya kaget dengan adanya Ikan Paus itu, setelah itu saya dengan rekan Nelayan langsung hantarkan Ikan Paus itu ke tengah Laut,” ungkap seorang Nelayan bernama Didi.

Didi pun sempat memvideokan di akun Media Sosial Facebooknya kondisi Ikan Paus yang digiring ke tengah laut, sehingga video tersebut membuat para warganet kaget dan membagikan video tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Silo Baru Ahmad Sofyan, bangga dengan tindakan para Nelayan tersebut karena langsung melakukan penyelamatan terhadap Ikan Paus yang terdampar dipinggir laut sehingga para Nelayan langsung menyelamatkannya.

“Mungkin kondisi laut sangat kencang sehingga Ikan Paus tersebut terbawa ke pinggir,” terang Ahmad Sofyan.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak memburu Ikan Paus sebab kita sama-sama menjaga kelestarian laut Indonesia.

 

(MU/Azhari)

  • Bagikan