Diduga Dehidrasi, Ikan Paus Ditemukan Mati di Laut Asahan

  • Bagikan

MediaUtama | Asahan – Seorang Nelayan di Asahan menemukan Ikan Paus berukuran 14 meter terdampar di pinggir laut Asahan, Jumat (10/01/2020). Melihat hal itu ia pun langsung melaporkan ke Dinas Perikanan.

Tim dari Dinas Perikanan langsung melakukan peninjauan, karena situasi air yang surut dan tim akan melakukan evakuasi pada esok hari, Sabtu (11/01/2020) dibantu oleh Petugas Gabungan yang terdiri dari Lanal TBA-Pol Air.

Baca Juga : 

Dikabarkan Hanyut, Jasad Pria Ini Ditemukan di Tengah Laut Asahan

Nelayan Desa Silo Baru Selamatkan Ikan Paus yang Terdampar

Tim Gabungan dari Lanal TBA, Pol Air, Dinas Perikanan dan Kelautan Pemerintah Kabupaten Asahan,langsung melakukan evakuasi ke perairan laut asahan untuk melepaskan ikan paus yang diduga tersesat.

Setelah hasil pencarian ditengah laut Asahan,tim dikagetkan dengan penemuan ikan paus dalam kondisi  mati,Tim gabungan tersebut langsung melakukan tindakan

“Menurut saya Ikan paus yang sudah mati tersebut harus ditenggelam kan karena tidak memungkin kan untuk dibawa kedarat dan untuk dikubur sebab ukurannya yang begitu besar dan beratnya mencapai 20 ton,” kata Tomy Kabid penanganan Dinas Perikanan dan kelautan pemkab Asahan, Sabtu (11/01/2020).

“Kalau dilihat ini adalah Ikan Paus Biru, akan tetapi kami akan melakukan Uji Lebih dan penelitian bahwa ini Ikan paus jenis apa,” terang Tomy.

Saat ini petugas sedang melakukan penyelidikan, tidak tahu apa yang membuat ikan paus tersebut mati, namun dugaan sementara ikan paus tersebut dehidrasi atau tidak bisa bernafas di pinggir laut karena tidak dilaut yang dalam.

 

(MU/Azhari)

  • Bagikan