Desa Muara Jaya, Kecamatan Kepenuhan Menggelar Acara Musrembang Tahun 2020

  • Bagikan

MediaUtama | Rokan Hulu – Desa Muara Jaya,  Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu menggelar acara Musrembang Desa di Kantor Desa Muara Jaya, Selasa (14/01/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Acara diawali dengan pembacaan doa dan dihadiri puluhan masyarakat, TP PKK, Ketua BPD Bp Muzi, PLT Kades Muara Jaya Jufrzal, As. S.sos, Sekdes Sigit, Tokoh Masyarakat dan tokoh  Agama, Kader kader posyandu beserta seluruh Perangkat Desa.

Dalam sambutannya PLT Kades melalui Sekdes menjelaskan Musrembang Desa merupakan  suatu wadah untuk menampung masukan dan usulan masyarakat di Desa terkait pembangunan yang ada di Desa. 

“Setelah itu diajukan ketahap Musrembang Kecamatan dan Musrembang Kabupaten. Usulan  Musrembang Desa Muara Jaya 2020 berupa Pembangunan Gedung  PKK, Pembangunan Los Pasar Pandawa sebanyak 6 unit,” ucapnya.

“Pembangunan semenisasi  Pasar Pandawa dan pembangunan Gedung Posyandu untuk usulan pembangunan pos kamling di setiap RT, sebanyak  1 unit poskamling 1 RT dari Jumlah 21 RT yang ada di Desa Muara Jaya. Usulan pembangunan bedah Rumah Turut  diajukan diMusrembang 2020,” tambah Sekdes Muara Jaya Sigit mengakhiri pemaparan musrembang Desa Muara Jaya. 

Disela-sela akhir acara Musrembang Desa Muara  Jaya Tahun 2020, Ketua BPD Desa Muara Jaya Muzi saat dikonfirmasi mengatakan Jumlah RT Sebanyak 21, RW sebanyak 6. Sedangkan Dusun berjumlah 3 Dusun, baru 1 Dusun yang Depenitif.

“Untuk musrembang 2020 melalui  tahap musrembang Dusun, mulai dari tahap RT dan tahap RW, tahap kadus. Sementara  untuk pemberdayaan diusulkan tahun 2020 TP. PKK mengusulkan untuk alat bantu Mesin jahit, untuk membantu ekonomi dari pada ibu-ibu TP. PKK di Desa Muara Jaya Melalui pemerintah ke Dinas Sosial Kabupaten Rokan Hulu,” ujar Ketua BPD Muara Jaya.

 

(MU/K.Pane)

  • Bagikan