Home / SEKITAR KITA

Kamis, 13 Februari 2020 - 18:31 WIB

Kunjungi Istri Alumni Sakit, DPP IKAPDA Berikan Tali Asih dan Dukungan Semangat

MediaUtama | Medan – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Alumni Pesantren Darul Arafah (IKAPDA) mengunjungi Debbey Candra Kirana, istri dari Rivan Kurniawan, Alumni Angkatan VII Pesantren Darul Arafah, di Jalan Pertahanan Patumbak Desa Sigara-gara Bawah / Jalan Gunung Lintang, Senin 10 Februari 2020.

Kunjungan tersebut juga dihadiri Alumni Angkatan VII Darul Arafah yang merupakan rekan seangkatan Rivan. Rivan kurniawan adalah Alumni/Abituren angkatan VII PDA, saat ini istri beliau mengalami sakit yang biasa kita sebut penyakit Kaki Gajah.

Penyakit tersebut telah beliau derita sejak kanak-kanak, dilatarbelakangi keterbatasan ekonomi, Bang Rivan tidak sanggup untuk melakukan perobatan ke rumah sakit, adapun keseharian Saudara kami ini menjual telur gulung keliling ke sekolah-sekolah.

Harapan kita semua sebagai saudara satu almamater, kiranya dapat membantu dalam segala hal, baik itu ekonomi, sosial dan informasi, disini lah kekuatan silaturahmi kita di uji dan kiranya kita juga turut merasakan apa yg saudara kita rasakan, ungkap Junaidi Ginting mewakili Alumni Angkatan VII Darul Arafah.

Melansir keterangan dari Reza Setiawan perwakilan DPP IKAPDA yang ikut hadir menyambangi kediaman Rivan menuturkan, “Selama ini istri dari Bg Rivan mengalami sakit sejenis Kaki Gajah dan Kakanda kami mengalaminya sejak berumur 3 tahun,” ungkapnya.

Melihat kondisi keluarga Rivan yang tinggal di rumah kontrakan seadanya dan tidak memiliki pekerjaan, IKAPDA merasa terpanggil untuk mengadakan pengutipan sumbangan sukarela dari para alumni guna dapat meringankan sedikit beban yang dialami keluarga Rivan. 

“Dana yang telah terkumpul, Alhamdulillah mencapai 5 juta, kami berharap kiranya dana tersebut dapat meringankan beban Keluarga Bg Rivan dalam menghadapi cobaan ini,” ungkap Reza. Kamis (13/02/2020).

IKLAN ADS

Sahruddin Said yang juga Mewakili Kepengurusan DPP IKAPDA menambahkan bahwa selama ini keseharian Rivan adalah pedagang jajanan Telur Gulung ia berdagang dari sekolah kesekolah.

Hal ini dilakoninya agar dapat membutuhi kebutuhan dasar dalam keluarganya. Ia cukup tabah dan ternyata selama ini tidak ada satupun dari Keluarga Besar IKAPDA mengetahui hal tersebut, sampai salah satu diantara Abang Abang Angkatan VII memberitahukan peristiwa ini.

“Saya berharap ini menjadi perhatian yang serius dari Keluarga Besar Kita (IKAPDA-red), sehingga keadaan ini dapat kita antisipasi, kiranya Bang Rivan dan Kakak benar-benar dapat menjalani kehidupan seperti kita semua, tanpa terhalang penyakit apapun. Kedepannya kita upayakan lebih konsentrasi untuk melanjutkan bantuan-bantuan Kepada Keluarga Bg Rivan,” ungkap Said menambahkan.

Terpisah Ketua Umum DPP IKAPDA, Edy S Siregar M.Ap mengucapakan terima kasih kepada alumni angkatan VII Darul Arafah yang telah memberitahukan kejadian ini kepada Kepengurusan IKAPDA.

“Sehingga dalam hal ini kita semua masih mampu mengaplikasikan jiwa ittifa’ kita. Saya juga mendoakan agar Istri Bg Rivan cepat sembuh dan dapat beraktivitas seperti kita semua,” kata Ketum DPP IKAPDA, Edy S Siregar M.Ap.

 

(M4DON)

Share :

Baca Juga

SEKITAR KITA

Sambut HUT Bhayangkara ke 74, Kapolda Sumut Ikut Berpartisipasi Donorkan Darah Guna Bantu Sesama

SEKITAR KITA

Rumah Yatim Salurkan Ratusan Sembako Bagi Warga yang Terdampak Erupsi Sinabung

SEKITAR KITA

Sempat Dinyatakan Hilang, Polrestabes Medan Pertemukan Anak dengan Orangtuanya

SEKITAR KITA

Kecamatan Medan Tuntungan Buka Pasar Murah Melalui Teleconference

SEKITAR KITA

Sigap Tangani Kasus Anak, Kapoldasu Terima Penghargaan Kak Seto Award 2020

SEKITAR KITA

Naiki Sepeda Pemberian Kapoldasu dan Kapolres Madina, Aipda Peran Suhada Bersama Ketiga Anaknya Bagikan Masker Buat Warga 

SEKITAR KITA

Polsek Medan Helvetia Nobar Film Sang Prawira Bersama dengan Anak Yatim Piatu

SEKITAR KITA

Pendawa Deli Serdang Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagi Sembako