Home / SEKITAR KITA

Jumat, 14 Februari 2020 - 01:19 WIB

IKAPDA Bakal Gelar Silaturahmi Akbar di Tanah Kelahiran H. Amrullah Naga Lubis Pendiri Pondok Pesantren Darul Arafah

MediaUtama | Medan – Ikatan Alumni Pesantren Darul Arafah (IKAPDA) berencana menggelar silaturahmi akbar bertempat di tanah Kelahiran Bapak Pendiri Pondok Pesantren Darul Arafah H. Amrullah Naga Lubis di Habincaran, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Hal itu direncanakan IKAPDA dalam rapat yang digelar di Windana Cafe Jalan Gagak Hitam No 200 Medan yang tak lain milik salah satu Alumni Darul Arafah, Kamis (13/02/2020).

Dalam rapat tersebut seperti biasanya yang dibalut suasana kekeluargaan. Dan dihadiri seluruh perwakilan alumni santri angkatan I sampai XXVI Darul Arafah. Rapat juga menghasilkan terbentuknya kepanitiaan, yang kiranya akan ada Panitia Pusat dan Panitia Khusus DPD IKAPDA Tabagsel.

Acara rapat tersebut mengangkat tema “Menapak Tilas Perjuangan Sang Pencetak Santri Peduli Negeri” yang menghadirkan Dewan Pembina Ikatan Alumni Pesantren Darul Arafah Ustadz Abdul Somad dan tokoh-tokoh Darul Arafah diantaranya Rahmadsyah Rangkuti, Zulfan Rahmadsyah dan lainnya.

Ketua Umum DPP IKAPDA, Eddy Siregar M.Ap menyampaikan tujuan dari silaturahmi ini untuk mempererat hubungan persaudaraan diantara alumni Pesantren Darul Arafah dan keluarga besar IKAPDA.

“Kita ingin menghimpun seluruh potensi alumni pesantren Darul Arafah, dan menyediakan ruang bagi mereka yang sedang berkiprah di dalam dan luar negeri,” katanya dalam sambutannya.

Dalam acara tersebut juga untuk menunjukkan eksistensi alumni pesantren Darul Arafah yang dikenal sebagai Santri Peduli Negeri.

IKLAN ADS
Baca Juga :  Operasi Yustisi Personil Polsek Medan Baru di 5 Lokasi, 12 Orang Diberikan Sanksi

Baca Juga : 

Kunjungi Istri Alumni Sakit, DPP IKAPDA Berikan Tali Asih dan Dukungan Semangat

H. Indra Porkas Lubis, MA Didukung dan Didoakan Mudir serta Perwakilan Pondok Pesantren se-Sumatera Utara

“Acara ini murni silaturahmi antar alumni Pesantren Darul Arafah, seperti beberapa agenda rutin sebelumnya, silaturahmi Akbar telah sukses terselenggara  di Aceh, Riau, Sumatera Barat, Jakarta, Jawa Barat, dan wilayah-wilayah lain di bumi Nusantara ini, tentunya acara ini bukan rangkaian kampanye politik tertentu,” ucapnya.

Sementara itu, Rahmadsyah Rangkuti selaku Dewan Pembina menyampaikan kita berharap seluruh alumni dapat bersinergi mensukseskan acara ini dimanapun berada. Dan diperkirakan jumlah peserta yang akan hadir mencapai ribuan orang, dari wilayah Sumatera Utara, Aceh, Pekanbaru dan sekitarnya.

“Acara juga dimeriahkan dengan tausiyah bertemakan Hubbul Wathon Minal Iman dari Ustad Abdul Somad, dan kiranya kita tutup dengan doa bersama agar Oppung Kita H Amrullah Naga Lubis Pendiri Pondok Pesantren yang kita cintai diberikan kesehatan dan umur yang panjang,” ujar Rahmadsyah Rangkuti.

 

Baca Juga :  Kabaharkam Polri Berikan Santunan Kepada Keluarga Kecelakaan Maut di Tebing Tinggi 

(M4DON )

Share :

Baca Juga

SEKITAR KITA

Kapolsek Percut Sei Tuan Beri Bantuan Kepada Anak Pengidap Penyakit Jantung Bocor

SEKITAR KITA

Benny Iskandar Kadis PKPPR Kota Medan Komit Galakkan Kegiatan Sepeda Sehat

SEKITAR KITA

DPW Pendawa Sumut Sembelih 3 Ekor Hewan Qurban

SEKITAR KITA

Kapolres Madina, AKBP Irsan Sinuhaji Menerima Apresiasi Aliansi Mahasiswa Madina

SEKITAR KITA

Antisipasi Calo, Kejari Medan Menghimbau Gunakan Aplikasi Pengurusan Tilang

SEKITAR KITA

Polwan Sat Lantas Polres Madina Bagikan Masker dan Nasi Bungkus Kepada Warga

SEKITAR KITA

Silaturahmi dengan Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Kapolda Sumut Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

POLITIK

Eveline Sago Minta BLK Madina Buka Kelas Pelatihan Tukang Bangunan