Keakraban Presiden Jokowi dengan Bupati Sukiman Saat Kunker di Tahura-Minas

  • Bagikan

MediaUtama | Rokan Hulu – Di sela-sela, Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi), ke Provinsi Riau, berjuluk Bumi Lancang Kuning, Jumat (21/2/2020) untuk melihat pembangunan jalan tol, pembagian sertifikat tanah dan mengunjungi Tahura di Siak.

Ada yang menarik perhatian awak media,  Presiden Jokowi dan rombongan dalam kunjungan kerja kali ini akan meninjau Taman Hutan Raya (Tahura) di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Terlihat, Jokowi Mantan Walikota Solo ini  begitu akrab dengan orang nomor satu di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yakni Bupati H Sukiman.

Tampak  Bupati H Sukiman hadir bersama Gubernur Riau Drs H Syamsuar dan beberapa kepala daerah di Provinsi Riau untuk turut mendampingi Kunker Presiden RI Jokowi yang Mantan Gubernur DKI ini. 

Ket Foto : Presiden Joko Widodo saat bersamaan dengan Bupati Rokan Hulu Sukiman kunjungan kerja kali ini akan meninjau Taman Hutan Raya (Tahura) di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Terlihat, Bupati H Sukiman yang juga Mantan Dandim Inhil ini, memberikan hormat kepada Presiden Jokowi, kemudian keduanya saling bersalaman, nampak pegangan erat tangan keduanya.

Dari kondisi itu, terlihat keduanya seperti melepas kerinduan, bahkan dari gaya keduanya, kalau di antara mereka seakan sudah lama saling mengenal.

Baca Juga : 

Sebelum Menaiki Pesawat, Presiden Jokowi: Dashboard Lancang Kuning Bagus Sekali

Tidak itu saja, di tempat tersebut, Bupati H Sukiman juga tampak melakukan komunikasi  yang begitu dan penting dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Memang, selama ini berkenaan dengan itu Bupati  H Sukiman tetap komit dengan kebijakan Pemerintah menanggulangi karhutla ini.

Bahkan Bupati sampai memberikan peringatan dan arahan setiap melaksanakan kunjungan kerja di desa dan Kecamatan di wilayah Rokan Hulu.

“Agar masyarakat tidak melakukan pelebaran hutan dalam mengelola lahannya dalam  menanam padi dan pembukaan lahan baru untuk komunitas tanaman pertanian dan perkebunan,” sebut Kadis Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar Yusuf, MSi kepada awak media 

“Tentu dengan komitmen yang tinggi ini mulai dari pemerintah pusat, Provinsi dan Daerah, sampai kepada masyarakat luas, maka karhutla di daerah kita dapat ditanggulangi,” tambahnya.

Di tempat berbeda Aktivis Dt Hardizon, SSi, APT,  MP, mengapresiasi langkah komunikasi yang dibangun Bupati H Sukiman, tentu potensi konektifitas itu tentu dapat menguntungkan masyarakat Rohul. 

“Kita berharap ada komunikasi yang baik antara orang Bupati H Sukiman, tentu kedepan cita-cita ‘Rokan Hulu Maju’ dalam bingkai Moto ‘Membangun Desa Menata Kota’ bisa terimplementasikan dengan efektif dan efisien,” pungkas Hardizon, SSi, APT,  MP yang juga salah Satu Datuk dari persukuan Moniliang Bangsa Melayu Pasir Pangaraian.

 

(Rahmat)

  • Bagikan