Cegah Corona, Desa Sei Mencirim Lakukan Penyemprotan Desinfektan

  • Bagikan

MediaUtama | Medan – Pemerintah Desa Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang mengadakan penyemprotan Desinfektan di beberapa pemungkiman warga Dusun yang ada di Desa Sei Mencirim dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19)

Selain itu, Kantor Desa Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru juga menyediakan tempat cuci tangan bagi masyarakat yang mempunyai keperluan diharapkan terlebih dahulu mencuci tangan sebelum masuk ke dalam kantor untuk mencegah penularan virus Corona.

Plt. Kepala Desa Sei Mencirim Hery Suryo Hadi mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Desa Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang harus disemprot agar virus ini tidak menyebar kemana-mana dan memutuskan tali rantai.

“Virus Corona sangat membahayakan warga masyarakat dan perlu kita hindari menjaga kontak dengan orang sakit yang mempunyai infeksi saluran pernafasan dan menerapkan perilaku hidup bersih, sehat terutama cuci tangan pakai sabun dan banyak konsumsi sayur dan buah serta rajin melakukan aktivitas fisik minimal 30 detik setiap hari,” pesannya.

Semeantara Johan Wahyu mengatakan pada saat melepas petugas penyemprot Desinfektan mengingatkan masyarakat agar menjaga kebersihan diri dan lingkungan. 

Kemudian, awasi orang yang datang ke lingkungan yang desa sei mencirim Dan jika ditemukan orang sakit dengan gejala demam pilek dan batuk-batuk segera bawa ke dokter.

“Ini sebagai antisipasi mencegah penyebaran virus corona 19 seandainya warga tersebut dinyatakan terjangkit oleh karena itu kita harus mencegahnya khususnya Desa Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru,” katanya. Selasa (31/03/2020).

Lanjut Johan mengatakan kami sangat bangga atas kepedulian pemerintah Deli serdang  yang telah peduli dengan masyarakat .

“Masyarakat yang ada Desa sei mencirim mari kita jaga lingkungan, jangan ada kumpul kumpul dan jaga kesehatan serta mari kita menghindari penyebaran Virus Corona,” ucap Johan Wahyu.

Kegiatan ini dihadiri Plt Kepala Desa Sei Mencirim dan serta semua perangkat desa, anggota BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, Dinas kesehatan, Karang Taruna, serta masyarakat yang juga turun membantu dalam kegiatan tersebut. 

 (MU-11)

  • Bagikan