Seorang Remaja Asal Simalungun Hanyut di Perairan Danau Toba

  • Bagikan
Ket Foto : Tim SAR saat melakukan pencarian terhadap korban.

MediaUtama | Medan – Seorang remaja dikabarkan warga Desa Sarang Padang, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun dikabarkan hanyut.

Korban diketahui bernama Imran Butar-Butar (19) dinyatakan hilang pada Minggu 23 Agustus 2020 sore, di Pantai Suka Cita, Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.

Informasi dihimpun, peristiwa berawal saat korban bersama 5 temannya datang ke lokasi wisata Pantai Sukacita yang masih bagian dari perairan Danau Toba.

Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus mengatakan korban bersama seorang temannya bernama Joni Sinaga berlomba berenang ke tengah danau dengan jarak 10 meter dari bibir pantai.

Baca JugaHanyut Terbawa Arus, Penumpang Betor Ditemukan Tewas di Muara Paluh Merbau 

“Saat sampai di tengah, mereka mencoba kembali ke bibir pantai. Namun, korban diduga kehabisan tenaga dan kehilangan kendali, sehingga mencoba meminta tolong kepada temannya,” kata Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus, Senin (24/08/2020).

Lanjut dikatakan Sariman, rekan korban mencoba berbalik arah dan menolong. Karena tidak kuat dan kehabisan tenaga, korban tidak tertolong dan tenggelam.

Baca Juga2 Anak Hanyut di Sungai Belawan Ditemukan Tak Bernyawa

“Tim SAR yang mendapat laporan turun ke lokasi dengan menurunkan tim penyelam,” ujarnya.

Hingga saat ini, kata Sariman, Tim SAR masih melakukan pencarian terhadap korban dengan cara penyelaman.

“Masih dilakukan pencarian. Untuk perkembangannya akan kita laporkan,” pungkasnya. 

 

[MU-11]

  • Bagikan