Home / EKBIS

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 13:11 WIB

Pertamina Tukar Tabung Gas Biru 12 Kg ke Bright Gas Pink

Ket Foto : Tabung Gas Bright Gas Pertamina. (CNNIndonesia.com)

Ket Foto : Tabung Gas Bright Gas Pertamina. (CNNIndonesia.com)

MediaUtama | Jakarta  – PT Pertamina (Persero) menukar seluruh tabung gas Elpiji 12 kg berwarna biru ke tabung Bright Gas. Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman menerangkan penukaran ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan.

“Tidak benar ada penarikan. Dalam rangka meningkatkan pelayanan untuk masyarakat, terutama terkait kebutuhan gas rumah tangga, Pertamina secara bertahap menukar tabung produk ELPIJI 12 kg yang bertabung biru ke Bright Gas,” kata Fajriyah dikutip dari CNNIndonesia.com, Sabtu (17/10/2020).

Fajriyah menerangkan Pertamina akan fokus mendistribusikan Bright Gas 12 kg berwarna merah muda. Dijelaskan Fajriyah, bahwa gas berwarna merah muda jauh lebih aman ketimbang yang berwarna biru.

Ia juga memastikan bahwa Bright Gas memberlakukan harga yang sama dengan Elpiji berwarna biru.

“Ke depan, akan difokuskan distribusinya untuk Bright Gas. Karena sebenarnya dua produk ini sama saja isinya. Harganya juga berlaku sama dan bahkan Bright Gas ini dilengkapi dengan valve double spindle sehingga lebih aman mencegah kebocoran,” bebernya.

IKLAN ADS

Skema pergantiannya ialah saat tabung biru milik pengguna habis gas, maka pemerintah akan menukarkannya dengan Bright Gas. Penukaran dilakukan secara bertahap.

“Maka ketika nanti masyarakat beli isi ulang gas 12 kg, maka tabungnya akan diberikan tabung baru Bright Gas apabila stock di agen tersedia. Jadi dilakukan bertahap. Bukan berarti yang tabung biru langsung otomatis tidak berlaku lagi,” terang dia.

Dipastikan Fajriyah penggantian gas tidak dikenakan biaya. Dan harga gas Bright Pink disebutkan Fajriyah tidak berbeda dengan harga Elpiji di setiap daerah.

“Penggantian tabung tersebut tanpa ada tambahan biaya dan harga isi ulangnya tetap sama dengan ELPIJI tabung biru,” pungkasnya.

[MU/CNN]

Share :

Baca Juga

EKBIS

Bank Dunia Akan Kurangi Pinjaman ke China

EKBIS

Yen Menguat, Yuan Jatuh Karena Perang Perdagangan Meningkat

EKBIS

BI: Ekonomi Lampung Tetap Tumbuh Tinggi

EKBIS

Deputi BUMN Fajar Harry Hadiri Penyerahan SK Pergantian Eselon I

EKBIS

Sulit Diakses, Netizen Keluhkan Daftar Kartu Prakerja

EKBIS

HUT RI ke-75, BI Cetak 75 Juta Lembar Uang Pecahan Baru Rp 75 Ribu

EKBIS

Trump dan Xi Jinping akan Bertemu di G20 Terkait Perang Dagang

EKBIS

Sanksi OJK, Kasus Jiwasraya dan Skandal Dunia Bernie Madoff