Home / SEKITAR KITA

Rabu, 21 Oktober 2020 - 15:13 WIB

Antisipasi Covid-19, Ketua PN Medan Imbau Pengunjung Patuhi Prokes

Ket Foto : Pengadilan Negeri Medan.

Ket Foto : Pengadilan Negeri Medan.

MediaUtama | Medan – Membludaknya pengunjung dan padatnya jadwal sidang menjadi kendala bagi Pengadilan Negeri (PN) Medan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, yang muncul pada akhir 2019 lalu. Pun demikian, antisipasi yang bakal terjadi telah dilakukan pihak Pengadilan Negeri (PN) Medan.

Bahkan, Ketua PN Medan Sutio Jumagi Akhirno tetap memberikan imbauan agar pengunjung mengikuti protokol kesehatan. Yakni dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Hanya saja, kata Sutio didampingi Wakil Ketua PN Medan, Abdul Azis, prokotol kesehatan dengan menjaga jarak jarang dilakukan. Ini lebih disebabkan minimnya fasilitas ruangan yang ada di Pengadilan Negeri.

Baca Juga :  Sambut Bulan Ramadhan, Muspika 3 Pilar STM Hilir Silaturahmi Bersama Alim Ulama

“Sebenarnya kalau di hari-hari biasa sebelum pandemi (Covid-19), jumlah ruangan yang ada sudah mencukupi. Tapi sekarang ini kan masa pandemi, jadi ruangan yang ada pasti kurang karena setiap pengunjung harus jaga jarak,” tukasnya saat menyambangi fasilitas Pelayaan Terpadu Satu Pintu (PTSP) PN Medan, Rabu (21/10/2020).

Sutio juga mengakui kendala yang terjadi saat ini karena keterbatasan anggaran. Makanya dengan keterbatasan anggaran dan dana yang ada sekarang ini, kita coba memanfaatkan apa yang ada.

“Dan kepada pengunjung kita harapkan untuk memanfaatkan segala fasilitas di sini. Artinya, kalau memang membludak, pengunjung kita imbau untuk menunggu di ruang tunggu dan jangan bergerombolan,” tukasnya.

Baca Juga :  Sambut Bulan Ramadhan, Muspika 3 Pilar STM Hilir Silaturahmi Bersama Alim Ulama
IKLAN ADS

Mengenai pelayanan yang berjalan selama ini, Sutio menyebut telah berjalan sebagaimana mestinya. Pengunjung dipermudah dengan adanya sistem Simada (sistem managemen persidangan). Cukup menyentuh atau mengklik banner yang tertera di PTSP, pengunjung akan dapat melihat langsung jadwal sidang.

“Jadi pengunjung tak perlu lagi melihat TV yang ada di sini, cukup menyentuh atau mengklik banner Simada, semuanya bisa terjadwal,” imbuhnya.

Selain itu, urai Sutio, pihaknya juga telah menyiapkan aplikasi Bang Adil yang merupakan pengembangan dari aplikasi Digital Mandiri di PN Medan. Cukup mengetik Bang Adil di banner, semua yang diperlukan atau dibutuhkan di PN Medan ini langsung keluar.

Baca Juga :  Sambut Bulan Ramadhan, Muspika 3 Pilar STM Hilir Silaturahmi Bersama Alim Ulama

“Kita juga memberikan kompensasi bagi pengunjung PN Medan atas keterlambatan atau pengurusan di PTSP. Nah, di situ apabila terjadi kendala, seperti keterlambatan petugas masalah pengurusan surat keterangan, kita memberikan kompensasi berupa minuman dan makanan ringan. Apabila sekian menit pelayanan dinilai lambat akan diberikan minuman ringan atau sekian menit lagi terlambat dalam pengurusan surat keterangan, pengunjung akan diberikan makanan ringan,” sebut Sutio.

Dengan aplikasi Simada dan Bang Adil, Sutio berharap pelayanan di Pengadilan Negeri (PN) Medan bisa lebih maksimal.

[MU-01]

Share :

Baca Juga

SEKITAR KITA

Kades Sontang Bersama Kapolsek Bonai Darussalam Bagikan1.300 Sembako ke Warga

SEKITAR KITA

Kapolres Madina Mendapatkan Award Pada Ultah Media Malintang Pos yang ke-6 Tahun

SEKITAR KITA

Spontanitas Seremonial Ulang Tahun Sang Ketua Para Pedagang

SEKITAR KITA

Cegah Corona, Polsek Sunggal Wajibkan Pengunjung Pakai Masker dan Cuci Tangan

SEKITAR KITA

3 PDP di Rohul Meninggal Dunia, Status ODP Bertambah 4.652 Orang

ASAHAN

Cegah Covid-19, Polwan Polres Asahan Lakukan Patroli Himbau Masyarakat

SEKITAR KITA

Beberapa Kali Sukses Memberikan Dukungan Politik, Kini Suwarno Mantab Mendirikan ‘Reborn’ Relawan Bobby Nasution

SEKITAR KITA

Hakim PN Medan Dikebumikan dengan Protokol Covid-19, Masa WFH Diperpanjang