Home / SEKITAR KITA

Minggu, 29 November 2020 - 23:48 WIB

DPK HBB Medan Denai Resmi Dilantik

MediaUtama | Medan – Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Horas Bangso Batak (HBB) Medan Denai resmi dilantik oleh Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Horas Bangso Batak (HBB) Kota Medan Tomson Marisi Parapat,SH, Sabtu (28/11/2020) di Wisma Menteng Indah, Jalan Menteng VII, Medan Tenggara, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan.

Pelantikan tersebut disaksikan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Lamsiang Sitompul,SH MH yang berlangsung hikmat dan meriah yang dihadiri ratusan pengurus dan anggota.

Dalam sambutannya, Tomson menyampaikan rasa bangganya terhadap kepengurusan Kecamatan Medan Denai yang mempersiapkan acara pelantikan sedemikian rupa, di tengah Pandemik Covid-19 ini. Dengan menerapkan protokol kesehatan, acara yang dihelat di Wisma Menteng itu patut diacungi jempol.

“Saya berharap, bahwa DPK HBB Medan Denai ini akan menjadi panutan bagi pengurus kecamatan yang lain. Selamat bekerja dan jaga Marwah organisasi di tengah masyarakat. Bagaimana sejarah terbentuknya HBB ini adalah sebagai bentuk kesatuan untuk melawan tindakan-tindakan diskriminatif terhadap masyarakat Batak,” ujarnya dalam acara yang dipandu MC Theresia Riama Marbun SE tersebut.

Adapun pengurus inti yang dilantik yaitu Ketua Tumbur Sirait, Ketua Bidang OKK Guntur Limbong, Ketua Bidang Keuangan Marolop Sianipar, Ketua Bidang Humas dan IT Hasiholan Sirait, Ketua Bidang Sosial Robert Tampubolon.

Selanjutnya, Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Jenni Siboro,SH, Ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat Elisa Siregar, Ketua Bidang Adat St. Anton Sihotang, Ketua Bidang Seni Budaya Renson Nainggolan, Ketua Bidang Penggerak Massa Richard Marbun.

Ket Foto : DPK HBB Medan Denai Resmi Dilantik.

Kemudian, Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak Rasmi br Sagala. Kemudian Sekretaris DPK Irwanto Siagian, Surledi Siahaan, Haposan,AMD, serta bendahara DPK Manat Nainggolan dan Posman Sitompul. 

Selain pengurus inti, juga dilantik susunan pengurus lainnya dan ratusan anggota lainnya.

IKLAN ADS
Baca Juga :  Kabar Duka! Ibunda Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar Meninggal Dunia

Pada kesempatan itu, Ketua Umum DPP Horas Bangso Batak Lamsiang Sitompul SH MH mengajak seluruh pengurus yang dikukuhkan dan dilantik bersama berjuang meneruskan perjuangan organisasi khususnya menjaga keutuhan NKRI dalam keberagaman. 

Keberadaan Bangso Batak di negara ini bukan sebagai pendatang, namun sejak penandatanganan naskah sumpah pemuda pada tahun 1928 sudah ada yang mewakili Batak.

“Kita adalah satu suku bangsa yang memiliki tatanan dan kehidupan yang telah diikuti perkembangan pendidikan sejak dahulu. Buktinya, kita sejak lama telah memiliki pustaha laklak dengan alat tulis tersendiri, memiliki aksara, memiliki bahasa, dan tata cara kehidupan yang sudah tersusun dan teratur sedemikian rupa. Kita harus tunjukkan keberadaan kita dalam menopang NKRI hari ini dan untuk yang akan datang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPK HBB Medan Denai, Tumbur Sirait mengucapkan terima kasih kepada pengurus maupun panitia pelaksana yang telah membuat acara ini berjalan dengan sukses.

“Dibentuknya HBB Medan Denai ini, semoga silaturahmi kita semangkin erat. Mari kita bersatu untuk pembangunan Kota Medan ini,” ungkapnya.

Acara pelantikan ditandai dengan pembacaan surat keputusan DPC oleh Ketua HBB Kota Medan serta penyerahan Pataka organisasi kepada ketua DPK HBB Medan Denai. Acara diisi dengan kegiatan seni tari dan ramah tamah. 

Hadir Pencipta Lagu Horas Bangso Batak Elco Kita Marbun,SE, Penyanyi Horas Bangso Batak Antonio Manurung, pengurus Inti Pemuda Batak Bersatu Medan Denai, Pengurus IPK Medan Denai dan para pengurus DPK SE kota Medan dan Deliserdang.

[MU-11]

Baca Juga :  Polsek Delitua bersama 3 Pilar Imbau Masyarakat Patuhi Prokes 

Share :

Baca Juga

SEKITAR KITA

Polda Sumut Minta Buruh Tak Unjuk Rasa May Day di Masa Pandemi Corona

SEKITAR KITA

Jalin Silaturahmi, Kapolsek Helvetia Tatap Muka dengan Pendeta dan Sintua HKBP Sion

SEKITAR KITA

Sat Lantas Polres Sergai Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Kepada Masyarakat

SEKITAR KITA

Para Pedagang Lapo Tuak di Sumut Terancam RUU Larangan Minuman Beralkohol

SEKITAR KITA

Kapolsek Medan Baru Terima Penghargaan dari Ketua DPRD Kota Medan

SEKITAR KITA

Kades Cinta Damai Gotong Royong Bersama Warga dengan Penuh Rasa Kebersamaan

SEKITAR KITA

Sambut HUT ke 74 Bhayangkara, Polsek Medan Area Gelar Bakti Sosial

SEKITAR KITA

Ketua Pendawa DPC Deli Serdang:  Mari Jadikan HUT RI ke-75 Sebagai Momentum Kebangkitan Bangsa Indonesia