Home / ASAHAN

Minggu, 6 Desember 2020 - 19:22 WIB

Data Surveilans, Pasien Terkonfirmasi Terus Meningkat di Asahan

MediaUtama l Asahan – Update data di Gugus Tugas Covid -19 Asahan hingga hari ini per 6 Desember 2020, Pasien Terkonfirmasi terus meningkat, total 390 orang yang terkonfirmasi Covid-19 yang mana sebelumnya 384 orang.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos. M.Si, pada Minggu (6/12/2020) melalui group WhatsApp Kominfo Kabupaten Asahan.

“Rinciannya 94 orang dalam perawatan dimana sebelumnya 92 orang, sebanyak 277 telah sembuh dimana sebelumnya 273 orang dan 19 orang meninggal dunia,” terang Hidayat.

Lebih lanjut Hidayat mengatakan, data tersebut didapat berdasarkan hasil Surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan sebagaimana di kelola Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Asahan.

IKLAN ADS

“Sebagaimana data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan warga yang terpapar Covid-19 tersebar di 23 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada di Asahan, hingga saat ini tetap hanya 2 Kecamatan yang tidak berdampak yaitu Kecamatan Aek Ledong  dan Kecamatan Sei Kepayang Barat tidak ada warga yang terinfeksi Virus Covid-19,”ucap Rahmat Hidayat.

Rahmat Hidayat yang yang juga Kadis Kominfo Asahan itu tak bosan-bosannya terus menyampaikan himbauan dari Ketua Gugus Tugas Covid-19 Asahan H. Surya Bsc yang ditujukan kepada masyarakat Asahan agar tetap mematuhi Protokoler  Kesehatan (Protkes) 3 M dari Pemerintah yaitu Menggunakan Masker setiap saat, Mencuci tangan dengan sabun serta Menjaga jarak.

[PUL]

Share :

Baca Juga

ASAHAN

Sekdakab Asahan Besuk Korban Keracunan Makanan di RSUD HAMS Kisaran

ASAHAN

Hari Raya Idul Adha 1441 H, Pemkab Asahan Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban

ASAHAN

Lepas 705 Mahasiswa UNA KKN, Bupati Asahan Instruksikan Camat Untuk Memfasilitasi

ASAHAN

Sekda Asahan Buka MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Aek Songsongan

ASAHAN

Bupati Asahan Terima Penghargaan Peduli Hak Asasi Manusia

ASAHAN

Pemkab Asahan Bekerjasama dengan BBPLK Atasi Angka Pengangguran

ASAHAN

Camat Kisaran Barat: Jadikan Kelurahan Kisaran Baru Sebagai Pilot Project

ASAHAN

Camat Kota Kisaran Barat Hadiri Pelantikan PPS Se-Kecamatan Kota Kisaran Barat