Bobby dan Kahiyang Mencoblos di TPS 22 Komplek Taman Setia Budi Indah

  • Bagikan
Ket Foto : Bobby dan Kahiyang Mencoblos di TPS 22 Komplek Taman Setia Budi Indah. (CNNIndonesia.com)

MediaUtama | Medan – Calon Wali Kota Medan nomor urut 02, Bobby Nasution dan istri Kahiyang Ayu mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 22 di Komplek Taman Setia Budi Indah, Medan, Rabu (9/12/2020).

Bobby dan Kahiyang datang ke TPS 22 bersama keluarganya sekitar pukul 10.15 WIB. Bobby tampak mengenakan kaos putih dipadu celana jeans. 

Sementara itu, Kahiyang Ayu mengenakan kemeja putih panjang dan celana jeans biru serta masker hijau. Kahiyang juga membiarkan rambut panjangnya tergerai.

Bobby dan Kahiyang lalu masuk ke lokasi TPS. Di sini mereka diberi sarung tangan plastik untuk digunakan saat mencoblos. Keduanya lantas masuk ke bilik TPS.

Bobby dan Kahiyang tampak tersenyum kepada puluhan wartawan yang menunggunya sejak pagi.

“Kita semua, Saya dan Bang Aulia [Rachman] bersama tim melakukan sosialisasi program. Yang penting hari ini masyarakat ramai ramai ke TPS memberikan suaranya, memberikan pilihannya, mudah-mudahan program yang kami tawarkan bisa diterima masyarakat,” ucap Bobby dilansir dari CNNIndonesia.com, Rabu (09/12/2020).

Sementara itu, Kahiyang Ayu yang dimintai tanggapannya tampak malu-malu berdiri di samping Bobby. Dia tersenyum, namun tak menjawab pertanyaan yang dilontarkan sejumlah wartawan.

Sebagai informasi, bagi putri dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ini adalah kali pertama dia menggunakan hak suara di kota Medan.

Sementara itu, berdasarkan pantauan, tak terlihat ada dekorasi khusus di TPS 022. Di tempat ini, ada 7 petugas KPPS dan 2 Linmas. Selain itu petugas juga menyiapkan kursi tunggu yang disusun berjarak antara satu kursi dengan kursi lainnya.

Di TPS ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti menyediakan lokasi cuci tangan, hand sanitizer, dan pengecek suhu tubuh, karena sedang pandemi Covid-19. Petugas TPS wajib menggunakan masker, juga face shield.

TPS tempat Bobby memilih terdapat 314 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Di TPS ini ada enam orang keluarga Bobby yang menggunakan hak suaranya termasuk Kahiyang Ayu, ibu dan saudara Bobby.

Pilkada Medan diikuti dua bakal pasangan calon yakni nomor urut 1 Akhyar Nasution – Salman yang hanya mengantongi dukungan Partai Demokrat dan PKS. Sedangkan nomor urut 2 Bobby dan Aulia telah mengantongi dukungan dari delapan partai politik antara lain PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PAN, Hanura, dan PSI.

 

[MU/CNNI]

 4 views

  • Bagikan
Call Now ButtonKRITIK & SARAN