Home / ASAHAN

Jumat, 25 Desember 2020 - 08:14 WIB

Bupati dan Forkopimda Kabupaten Asahan Monitoring Perayaan Natal

MediaUtama l Asahan – Memastikan kondisi aman dan nyaman menjelang Natal, Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan melakukan monitoring di sejumlah Gereja di Kabupaten Asahan pada, Kamis (24/12/2020) malam.

Kunjungan Unsur Forkopimda kesejumlah Gereja di Asahan yakni Gereja HKBP Gambir Baru Resort Kisaran II, Gereja Katolik Jalan Hamka dan Gereja GBKP Jalan H. Misbah disambut hangat oleh para pendeta, pengurus Gereja dan Jemaah Gereja.

Disela-sela monitoring tersebut Bupati Asahan H. Surya, BSc yang didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten, Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Perwakilan Danlanal Tanjung Balai Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan dan OPD mengatakan kegiatan monitoring ini merupakan perwujudan kepedulian Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan terhadap toleransi antar umat beragama, untuk menjaga persatuan dan kesatuan sesama pemeluk agama, dimana makna dari toleransi itu tidak hanya berupaya untuk menjaga keharmonisan antar umat beragama, namun juga menjaga keharmonisan dan kemesraan sesama umat beragama.

Selanjutnya beliau berharap kepada umat kristiani di Kabupaten Asahan, dalam melaksanakan ibadah nantinya dapat mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditentukan. Hal ini dilakukan untuk menjegah penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan.

“Selamat Natal kepada Umat Kristiani dan Tahun Baru 2021 kepada masyarakat Kabupaten Asahan. Dan saya berharap dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 ini dapat dirayakan dalam keadaan aman dan damai,” ucap Bupati Asahan.

[PUL]

Share :

Baca Juga

ASAHAN

Tetapkan Status Siaga, Bupati Instruksikan bagi Masyarakat Pulang dari Zona Merah harus Dilaporkan

ASAHAN

GTPP Covid-19 Kabupaten Asahan Terima Kunker BNPB Sumut

ASAHAN

Gelar Rapat Pleno, KPUD Asahan Tetapkan DPT

ASAHAN

Bupati Asahan Sambut Kedatangan Junimart Girsang

ASAHAN

Hari Ini, Polres Asahan Gelar Apel Operasi Patuh Toba 2020

ASAHAN

20 Hari Menjabat, Kapolres Asahan Ringkus 40 Tersangka Narkoba

ASAHAN

Bupati Asahan Buka Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19

ASAHAN

Laporkan Kondisi Asahan, Bupati Lakukan Video Conference Kepada Gubsu