Home / EKBIS

Minggu, 3 Januari 2021 - 13:45 WIB

BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Dikabarkan Cair Bulan Ini! Simak Cara Cek Nama Penerima di Sini

Ket Foto : Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah /Instagram.com/@idafauziyahnu

Ket Foto : Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah /Instagram.com/@idafauziyahnu

MediaUtama | Jakarta – BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 juta dikabarkan akan kembali cair bulan ini, Januari 2021.

Bagi Anda para pekerja yang hendak memastikan nama-nama penerima BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan bisa mengeceknya di laman resmi Kemnaker.

Namun, beberapa di antara penerima BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan akan menerima SMS konfirmasi yang menyatakan Anda berhak mendapat BLT.

Sementara itu, terkait penyaluran BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan menurut Menaker Ida Fauziyah, hingga 14 Desember 2020, total penyaluran memang belum menyentuh angka 100 persen.

Menurut laporan, di termin kedua BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan baru tersalurkan kepada 11,04 juta karyawan atau 89 persen.

Dilansir dari pikiranrakyat.com, Minggu (03/01/2021), Menaker menjelaskan, penyaluran yang belum menyentuh angka 100 persen tersebut diakibatkan adanya sejumlah data rekening penerima yang bermasalah, sehingga penyaluran terhambat.

Termin kedua BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan yang sempat terhambat karena adanya pemadanan data dengan pihak KPK dan BPJS Ketenagakerjaan pun masih dilanjutkan hingga akhir Desember 2020.

Namun, pada 29 Desember 2020 lalu, Menaker Ida Fauziyah menyatakan pihaknya berkoordinasi dengan Kemenkeu untuk memberikan tenggat waktu penyaluran hingga akhir Januari 2021.

Berikut cara cek secara online BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan di laman https://kemnaker.go.id

IKLAN ADS

Buka website resmi Kementerian Ketenagakerjaan di link https://kemnaker.go.id/

Pada pojok kanan atas, klik Daftar, Jika belum memiliki akun, klik Daftar Sekarang yang terdapat pada bagian bawah kolom masuk

Mulai isi data diri, masukkan NIK, Nama Orang Tua, Email, Nomor HP, Password, kemudian klik Daftar Sekarang

Apabila sudah selesai, sistem akan mengirimkan kode OT melalui SMS ke nomor HP pendaftar

Lakukan aktivasi akun, masuk kembali ke website, dan klik Masuk pada bagian pojok kanan atas website

Lanjutkan pengisian formulir dengan lengkap. Setelah lengkap, akan muncul status pemberitahuan pada dashboard, apakah pendaftar masuk dalam daftar penerima bantuan BLT Subsidi Gaji yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan ke Kemnaker atau tidak.

Apabila nama pendaftar sudah terdaftar dalam sistem Kemnaker, namun belum mendapatkan bantuan Subsidi Gaji, dapat melakukan Kirim Aduan untuk menyampaikan keluhannya.

Diketahui, pekerja yang berhak menerima BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan adalah Warga Negara Indonesia (WNI), aktif menjadi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan hingga 30 Juni 2020, mencantumkan NIK, memiliki rekening aktif, dan penerima upah di bawah Rp5 juta, hal tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 14 Tahun 2020.

 

[MU/PC]

Share :

Baca Juga

EKBIS

Uang Baru Pecahan Rp 75 Ribu Resmi Diluncurkan, Ini Orang Pertama yang Mendapatkannya

EKBIS

Kurikulum Baru Nadiem Dinilai Tak Pas Diterapkan saat Pandemi

EKBIS

Cara Dapat Keringanan Bayar PNBP di Tengah Covid-19

EKBIS

Uang 75 Ribu yang Diburu Kolektor hingga Hoaks Baju China

EKBIS

Tips Mengalahkan Kecerdasan Buatan dalam Wawancara Kerja

EKBIS

Bank Dunia Kucurkan Utang Rp3,6 T ke Indonesia Lawan Corona

EKBIS

Deputi BUMN Fajar Harry Hadiri Penyerahan SK Pergantian Eselon I

EKBIS

1,6 juta Pekerja Kena PHK dan Dirumahkan Karena Covid-19