Camat STM Hilir Atasi Genangan Air di Desa Sumbul

  • Bagikan

MediaUtama | Deli Serdang – Dengan menurunkan satu unit alat berat milik dinas PUPR Provinsi Sumatera Utara. Genangan air yang ada di Jalan Delitua menghubungkan Tiga Juhar tepatnya di Desa Sumbul Dusun III Batu Karang, Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang akhirnya teratasi, Selasa (23/3/2021).

Dengan membuka saluran air parit jalan kanan kiri sepanjang lebih kurang satu kilo meter dan melakukan pengaspalan di jalan rusak sehingga genangan air tersebut tidak akan terjadi lagi. 

“Lahan masyarakat yang terkena pembuatan saluran air parit kanan kiri ini sudah mendapat persetujuan dan tidak mendapat ganti rugi dari pemilik lahan,” kata Joi pengawas PUPR Bina Marga saat di lokasi pekerjaan.

Dijelaskan Joi, setelah dilakukan pembuatan saluran air dan selokan maka dinas PUPR Provinsi akan melanjutkan pekerjaan pengaspalan.

“Apa lagi jalan yang diperbaiki ini, akan dijadikan sebagai jalan alternatif yang menghubungkan Kabupaten Deli Serdang dengan Kabupaten Karo,” tandasnya. 

Diketahui sebelumnya, Dinas PUPR Provinsi Sumatera Utara, sebelumnya telah menerima surat dan foto dokumentasi atas adanya genangan air ini  dari kepala desa Sumbul dan diketahui oleh camat STM Hilir yang di tanda tangani oleh Hesron Girsang.

Sementara itu, Tomas Barus Kasi Pemerintahan Desa Sumbul mengucapkan terima kasih kepada Dinas PUPR Bina Marga Provinsi Sumatera Utara dan Camat STM Hilir atas diresponnya keluhan warga terkait dengan jalan rusak ini.

“Dulunya jalan ini belum dibuka saluran airnya banyak warga yang mengeluh. Bukan warga saja, pengguna jalan juga bernasib yang sama, karena setiap warga melintasi jalan ini selalu ada genangan air. Atas nama masyarakat kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas PUPR Provinsi Sumatera Utara,” ucap tomas Barus.

 

[ET]

 14 views

  • Bagikan
Call Now ButtonKRITIK & SARAN