Kadisdik Deli Serdang Resmikan Kantor UPT Pendidikan di STM Hilir 

  • Bagikan

MediaUtama – Deli Serdang | Sebagai upaya dalam mewujudkan ketangguhan desa khususnya dalam pencegahan dan menekan angka pandemi virus Corona Disease 2019 (Covid-19) beserta tangguh terhadap ketentraman dan ketertiban masyarakat (trantibmas) dan tangguh terhadap Ketahanan Pangan masyarakat Desa.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang Haji Timur Tumanggor, S.Sos, M.AP meresmikan gedung kantor Unit Pelaksana Teknik Pendidikan di Desa Negara Beringin Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang sekaligus melakukan sosialisasi tentang Desa Satu Kepada Kepala Sekolah dan Guru, Kamis (25/3/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Dihadapan kepala Sekolah dan para guru, Kadisdik Deli Serdang Haji Timur Tumanggor berharap kepada yang bertugas di gedung ini agar menjaga dan merawat gedung ini. Karena pembangunan gedung ini bersumber dana dari APBD Pemkab Deli Serdang tahun 2020.

Pada kesempatan itu Haji Timur Tumanggor menjelaskan tentang Desa Satu (Deliserdang Sekolah Bermutu) adalah kolaborasi atau gabungan dari program Percepatan rehabilitasi dan apresiasi terhadap sekolah (Cerdas), Opung Sari Basah Bang (Operasi pungut sampah setiap hari Bank sampah pembinaan berjenjang) serta program MeSRA Bertuah (Mewujudkan Sekolah Ramah anak Bersama orangtua dan masyarakat sekolah)tambahnya lagi.

Untuk itu, kata mantan Camat Tanjung Morawa ini atas nama pemerintah Kabupaten Deli Serdang resmikan Gedung Baru, kantor unit pelaksana teknik di Kecamatan STM Hilir dan respon masyarakat dalam pembentukan desa satu dicanangkan sangat dibanggakan.

“Karena keguyubannya dalam menindaklanjuti Instruksi Mendagri No 3 tahun 2021, diantaranya adalah melakukan upaya pencegahan secara masif penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Sri Mina Inganta malem Korwil Kecamatan STM Hilir dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih dan bangga atas kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang.

“Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami atas kunjungan Bapak kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang resmikan gedung UPT Dinas Pendidikan di Kecamatan STM Hilir ini, mudah-mudahan arahan yang disampaikan dapat kami laksanakan dengan baik sesuai harapan,” ujarnya. 

[ET]

 8 views

  • Bagikan
Call Now ButtonKRITIK & SARAN