Doddy Zulverdi : Pena Wartawan Lebih Tajam dari Pedang

  • Bagikan
Foto: Doddy Zulverdi

Medan, Mediautama.news – Pena wartawan lebih tajam dari pedang. Apapun yang ditulis wartawan selain penting, juga baik karena menyampaikan berbagai informasi yang dapat mempengaruhi ekspektasi dan perilaku publik.

Hal itu dikatakan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Propinsi Sumatera Utara Doddy Zulverdi, pada pembukaan capasitas building wartawan ekonomi dan bisnis Kota Medan, di Samosir Cottage, Sabtu (15/10/2022).

Doddy mengutip narasi yang disampaikan Edward Bulwer Lytton, seorang novelis yang sangat populer asal London.

Wartawan, menurut Doddy, adalah mitra BI Sumut yang diharapkan terus dapat menghasilkan pemberitaan yang berkualitas, informatif dan edukatif bagi publik. Hal ini, untuk turut membantu mengembangkan kapasitas SDM nasional yang unggul dan berkualitas menuju terwujudnya Indonesia maju.

Capacity building wartawan  ekonomi dan bisnis Kota Medan, tahun ini bertajuk ‘Wujudkan Wartawan Ekonomi dan Bisnis Kota Medan yang Profesional Melalui Digitalisasi’ , dihadiri Difi Johan syah Komisaris Utama PT. Finnet Indonesia, yang juga mantan Kepala BI Propinsi Sumut bersama tim Qaris Tajudin, Direktur Tempo Institute dan Tommy.

Doddy  mengatakan, sinergi yang baik antara BI dan wartawan dapat terus mendorong komunikasi kebijakan BI kepada publik dengan lebih efektif dan transparan.

Dalam mewujudkan efektifitas dan transparansi informasi publik, katanya, BI  memberikan semua informasi yang relevan kepada publik terutama terkait perkembangan ekonomi terkini dan implementasi kebijakan BI secara terbuka, jelas dan tepat waktu.

“Jadi, untuk mewujudkan hal tersebut tentunya tidak terlepas dari peran serta rekan-rekan media khususnya wartawan ekonomi dan bisnis Kota Medan sebagai  mitra BI Sumut,” ujarnya. (Hat)

 

  • Bagikan