TNI AD Gelar Sertijab, Jabatan Kasad Berpindah ke Jenderal TNI Maruli Simanjuntak

  • Bagikan
Tandatangani: Jenderal TNI Agus Subiyanto menandatangani Berita Acara Sertijab pada upacara serah terima Kasad yang dijabat Jenderal Maruli Simanjuntak, di Mabesad, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2023).(Foto: Mu/dok).

Jakarta, Mediautama.news – Jenderal TNI Agus Subiyanto secara resmi menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) kepada Jenderal TNI Maruli Simanjuntak melalui upacara Serah terima jabatan (Sertijab), bertempat di Mabesad, Jumat (1/12/2023).

Jenderal TNI Agus Subiyanto yang saat ini menjabat sebagai Panglima TNI menyerahkan jabatan tersebut kepada Jenderal TNI Maruli Simanjuntak berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 103/TNI/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat.

Prosesi Sertijab Kasad ditandai dengan penyerahan Panji-panji TNI AD Kartika Eka Paksi oleh Panglima TNI kepada Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Sertijab.

Selesai upacara, di hadapan media Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak, khususnya di jajaran TNI AD, yang telah mendukungnya selama menjadi Kasad.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya selama saya memimpin Angkatan Darat, selanjutnya saya juga mohon doa restunya karena saat ini saya bertugas di Mabes TNI sebagai Panglima,” tegas Agus Subiyanto.

Sementara, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak berkomitmen akan melanjutkan program-program yang telah dicanangkan oleh Jenderal TNI Agus sebelumnya.

“Kita akan melanjutkan beberapa program Jenderal TNI Agus Subiyanto terutama yang mendukung program pemerintah,” ujarnya.

Acara Sertijab turut dihadiri, mantan Wakil Presiden ke 6 RI Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Kepala BSSN Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian.

Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, mantan Panglima TNI dari masa ke masa, mantan Kasad dari masa ke masa, pejabat utama Mabes TNI, Mabes Angkatan dan Polri, serta undangan lainnya. (r/Puspen TNI)

Editor: Edward

  • Bagikan