Home / PERISTIWA

Selasa, 22 Oktober 2019 - 11:12 WIB

Seorang Pria Nekat Gantung Diri di Tiang Belakang Rumah

Ket Foto : Jasad korban gantung diri saat sudah diturunkan dari ikatan tali. (Istimewa)

Ket Foto : Jasad korban gantung diri saat sudah diturunkan dari ikatan tali. (Istimewa)

MEDIAUTAMA.CO | Medan – Zulfan Efendi (30) warga Huta Sukaramai, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun tersebut nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di tiang beton belakang rumah tempatnya tinggal di Jalan Teratai No 3 B, Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun, Senin (21/10/2019) malam.

Informasi yang diperoleh, Zulham diduga depresi karena sakit yang dialaminya tak kunjung sembuh. Dia (Zulham-red) selama ini tinggal di rumah Ismanidar (37), seorang pedagang nasi goreng. Ismanidar pula lah yang pertama kali menemukan jasad Zulham tergantung di dapur rumah.

Baca Juga : Jual Wanita dari via MiChat, Fitri Siregar Dituntut 4 Tahun Penjara

Kejadian ini bermula saat Ismanidar yang sehari-sehari berjualan nasi goreng di teras rumahnya, hendak mengambil sayur ke dapur. Saat itu Ismanidar mendapati pintu menuju dapur dalam keadaan terkunci dari arah sebaliknya.

Kemudian dia menanyakan ke suaminya siapa yang menutup pintu tersebut. Mereka lalu mengecek dan mendobrak pintu dapur tersebut. Alangkah terkejutnya mereka menemukan Zulham Efendi yang selama ini hidup menumpang di rumah itu sudah tergantung di tali yang terikat di tiang beton belakang rumah.

Selanjutnya Ismanidar dan suaminya Al Zaiji menurunkan korban dari gantungan tali, namun korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Kejadian ini pun langsung dilaporkan ke Polsek Medan Kota.

IKLAN ADS
Baca Juga :  Pasca 25 Hari Didemo Warga, PT Sri Timur Merugi Ratusan Juta Rupiah

Baca Juga : Pensiunan TNI Tewas Ditabrak Mobil saat Bersepeda

Polisi yang mendapatkan informasi tersebut, kemudian terjun ke lokasi dan melakukan penyelidikan. Jenazah korban lalu dibawa ke RS Bhayangkara dan sekitar lokasi dipasangi garis polisi (police line).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu M Ainul Yaqin menerangkan bahwa dari keterangan saksi yang kita dapat, korban nekat mengakhiri hidupnya karena sakit yang dialaminya tidak kunjung sembuh.

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan yang ditemukan di tubuh korban. Pihaknya pun sudah dimintai keterangan terkait kejadian itu. Jenazah sudah dibawa ke RS Bhayangkara. Ini murni bunuh diri dan tidak ada tanda-tanda kekerasan yang ditemukan di tubuhnya,” jelas Iptu Ainul Yaqin. 

 

Baca Juga :  Pasca 25 Hari Didemo Warga, PT Sri Timur Merugi Ratusan Juta Rupiah

(MU-05)

Share :

Baca Juga

PERISTIWA

Dua Rumah Ludes Terbakar di Air Joman

PERISTIWA

80 Karyawan Bank Permata Positif Corona

PERISTIWA

Diduga Sakit, Bambang Ditemukan Tewas di Kamarnya

PERISTIWA

Pengasuh Pesantren Tebuireng Gus Solah Wafat

PERISTIWA

Ini Kronologi Kerusuhan di Mompang Julu Mandailing Natal

BERITA UTAMA

Pelajar SMP Berstatus PDP di Desa Bandar Klippa Deli Serdang Meninggal Dunia

BERITA UTAMA

‘DP’ Proyek Difinalisasi hingga 23 Persen

PERISTIWA

Seorang Pemuda di Namorambe Tewas  Tertimbun Tanah Longsor