Terkait Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Polisi Ungkap Identitas Pelaku

  • Bagikan
Ket Foto : Pelaku diduga teroris saat mengenakan baju Gojek (Istimewa)

MEDIAUTAMA.CO | Medan  – Polisi telah mengantongi identitas pelaku dugaan bom bunuh diri di Mapolresta Medan, Jalan HM Said, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Polisi terus melakukan penyelidikan terkait dugaan aksi bunuh diri ini.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, identitas pelaku sudah diketahui oleh pihaknya. Pelaku merupakan seorang pelajar ataupun mahasiswa, dan berstatus warga Medan.

Sudah, sudah diketahui. Untuk namanya, nanti ya, dirilis,” kata Tatan, Rabu (13/11/2019).

Diungkapkan Tata, pelaku juga diketahui pernah menjadi driver ojek online (ojol). Namun sudah keluar. Sedangkan afiliasi atau terkait dengan jaringan dan kelompok lain, masih belum diketahui.

“Kalau itu (afiliasi) belum, ya. Masih belum diketahui,” ujarnya.

Tatan menegaskan, dalam peristiwa ini pelaku tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sedangkan enam orang terluka, yaitu empat anggota Polri, dua lainnya adalah petugas harian lepas di Polrestabes Medan dan seorang warga sipil.

“Mereka mengalami luka ringan. Sudah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumut,” terangnya.

Baca Juga : Pelaku Bom di Polrestabes Medan Pakai Atribut Ojek Online, Ini Kata Gojek

Baca Juga : Bom Bunuh Diri di Markas Polrestabes Medan

Ledakan diduga bom bunuh diri terjadi di Mapolrestabes sekitar pukul 08.45 WIB. Pelaku disebut-sebut menggunakan atribut ojol masuk dari pintu depan kemudian meledakan diri di sekitar kantin Mapolrestabes Medan.

Terkait peristiwa ini, pelaku dilaporkan langsung tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sedangkan sejumlah personel kepolisian mengalami luka-luka. Tim Inafis langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. 

 

(MU-05)

  • Bagikan