Home / PEMERINTAHAN / SEKITAR KITA

Kamis, 5 Desember 2019 - 11:06 WIB

Akhyar Shalat Maghrib Berjamaah di Masjid Al Ma’ruf Medan Deli

MEDIAUTAMA.CO | Medan – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melaksanakan Shalat Maghrib berjamaah dengan jamaah Masjid Al Ma’ruf Jalan Platina I, Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli, Rabu (4/12/2019).

Selain ingin mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tidak ada jarak dengan pemerintah, momen ini juga dijadikan sebagai wadah untuk menyerap aspirasi dan masukan langsung dari masyarakat terkait pembangunan dan pelayanan yang dilakukan selama ini.

Di hadapan seluruh jamaah, Plt Walikota menyampaikan permohonan maaf apabila pelayanan maupun pembangunan yang dilakukan seluruh jajaran Pemko Medan belum memuaskan masyarakat. Sebagai contoh, ungkap Akhyar, pelayanan dokumen kependudukan seperti KTP. Akhyar yakin tidak sedikit warga yang belum mendapatkan KTP meski telah melakukan pengurusan.

“Kami berupaya untuk memberikan pelayanan maksimal, terutama dalam pengurusan KTP sehingga memuaskan masyarakat. Namun keterbatasan blangko KTP menyebabkan proses pengurusan KTP menjadi lambat. Sementara Pemko Medan tidak dapat menyediakan blangko KTP melainkan wewenang  pemerintah pusat. Sebelum blangko KTP datang, kami melalui aparat terkait akan memberikan resi secepatnya sebagai pengganti KTP sementara sehingga masyarakat tidak terkendala dalam melakukan aktivitas, terutama yang membutuhkan identitas diri,” kata Akhyar.

Di samping KTP, Akhyar pun tidak menutupi jika masih ada pelayanan lainnya yang juga belum memuaskan masyarakat.

“Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemko Medan, saya menyampaikan permohonan maaf. Kami beserta seluruh jajaran Pemko Medan akan berupaya untuk terus melakukan perbaikan, sehingga pelayanan dan pembangunan yang dilakukan ke depan.lebih memuaskan masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga : Akhyar Harap Hubungan Pemko Medan dan Yonmarhanlan I Belawan Semakin Baik

Baca Juga : Plt. Walikota: SK Kepling Jangan Diperpanjang Jika Masih ada Sampah yang tidak Diwadahi

Tak lupa Akhyar mengajak seluruh jamaah untuk menjaga diri dan keluarganya agar tidak terlibat dengan narkoba. Di samping.itu juga dapat membantu memberantas peredaran narkoba.

IKLAN ADS
Baca Juga :  Pimpinan Ranting Bakaran Batu Kelurahan Binjai HBB Medan Denai Resmi Dilantik

Selain melaporkan apabila ada warga yang melakukan transaksi jual beli narkoba di sekitar tempat tinggal kepada petugas Babinsa dan Babinkamtibmas, warga juga diharapkan tidak.marah apabila anak ataupun anggota keluarganya dilaporkan terlibat narkoba.

“Mari kita dukung pemberantasan narkoba,” ajaknya.

Di kesempatan itu Akhyar kembali mengimbau seluruh warga untuk mendukung Pemko Medan dalam upaya menjadikan Kota Medan bersih sampah. Ditegaskan Akhyar, tanpa dukungan seluruh lapisan masyarakat, termasuk jamaah Masjid Al Ma’ruf, tentunya sulit bagi Pemko Medan mewujudnya. 

“Dukungan itu sangat mudah, selain tidak buang sampah sembarangan, juga mewadahi sampah rumah tangganya agar tidak berserak dan mudah diangkat,” terangnya.

Sebagai penutup silaturahmi dengan jamaah, Akhyar memberikan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp.40 juta kepada BKM Masjid Al.Ma’ruf, Nasikun. Akhyar berharap agar bantuan itu dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk membantu renovasi dan kemakmuran Masjid Al Ma’ruf.

Sebelumnya, Ketua BKM Masjid Al Ma’ruf, Nasikun dalam sambutannya, selain mengucapkan selamat datang, juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemko Medan. Dikatakannya, bantuan itu nantinya akan digunakan untuk kemakmuran Masjid Al Ma’ruf.

“Alhamdulillah, bantuan ini tentunya sangat berarti bagi kami dalam mendukung renovasi sekaligus kemakmuran Masjid Al Ma’ruf,” ujar Nasikun.

 

Baca Juga :  Polsek Percut Sei Tuan Gelar Operasi Yustisi di Cafe Abadi

(MU/H)

Share :

Baca Juga

SEKITAR KITA

Kapolda Sumut: Bidang Humas adalah Garda Terdepan Polri untuk Dicintai Masyarakat

BERITA UTAMA

Kejari Medan Musnahkan Barang Bukti Berbagai Kejahatan Senilai Rp 2 Miliar Lebih

PEMERINTAHAN

Wakil Walikota Medan Ajak Generasi Muda Banyak Membaca

PEMERINTAHAN

Akhyar: Organisasi Menjadi Salah Satu Pembentuk Karakter Seorang Pemimpin

ASAHAN

Polres Asahan Bersama Satgas Covit-19 Asahan Amankan 30 TKI

SEKITAR KITA

Polsek Medan Helvetia Problem Solving SMP yang Sedang Berseteru Sesama Murid

SEKITAR KITA

Kampanye Stop Narkoba, Kapolda Sumut: Tidak Ada Toleransi Bagi Penyalahgunaan Narkotika

BERITA UTAMA

Hari Lahir Pancasila, Brimob Polda Sumut Berbagi Sembako Pada Warga