Kapolda Sumut Jenguk Jurnalis TVRI Korban Lakalantas

  • Bagikan

MEDIAUTAMA.CO | Medan – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto, menjenguk jurnalis TVRI bernama Salomo Tobing yang mengalami kecelakaan usai meliput kegiatan Operasi Penyakit Masyarakat (pekat) yang digelar Dinas Sosial bersama petugas gabungan TNI/Polri di beberapa wilayah Kota Medan.

Menurut Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (14/12/2019) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari, di Jalan Gatot Subroto, simpang Pondok Kelapa Medan.

Sesama rekan jurnalis yang ikut melakukan peliputan dibantu warga yang mengetahui kejadian itu, melarikan Salomo ke Rumah Sakit Sundari, di Jalan Pinang Baris.

“Kami lihat Salomo sudah terjatuh. Kami bawa ke Rumah Sakit Sundari,” kata salah seorang jurnalis bernama Anggie.

Tak berselang lama, Salomo lalu dilarikan ke RS Bhayangkara, Jalan Wahid Hasyim Medan. “Ada setengah jam di RS Sundari lalu kami bawa ke RS Bhayangkara,” ujarnya.

Korban pun langsung ditangani pihak RS Bhayangkara Medan sesampainya di sana.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto yang mendapat informasi langsung menjenguk korban bersama petinggi Polda Sumut lainnya.

“Saya dapat kabar ada rekan media yang mengalami kecelakaan usai meliput kegiatan bersama dengan Pemko Medan, makanya saya langsung menjenguk,” kata Agus, Sabtu (14/12/2019) sore.

Kapolda pun langsung memerintahkan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk memberikan perawatan yang terbaik.

“Saya sudah perintahkan Pak Karumkit untuk memberikan perawatan yang terbaik. Sore ini dokter akan melakukan tindakan operasi dengan mendatangi dokter ahli saraf. Semoga kesadarannya lekas pulih,” pungkasnya. 

 

[MU-05]

  • Bagikan