Home / PEMERINTAHAN / SEKITAR KITA

Senin, 23 Desember 2019 - 13:08 WIB

Medan Raih Penghargaan Trisakti Tourism Awards

MEDIAUTAMA.CO | MEDAN – Identitas Kota Medan sebagai Kota Kuliner dan Kota Wisata Belanja semakin menguat, karena baru-baru ini Kota Medan telah menerima penghargaan Trisakti Tourism Award kategori Wisata Kuliner dan Belanja.

Pada kategori ini Kota Medan mendapat peringkat ke III bersama Kota Semarang sebagai juara I dan Kota Surakarta diperingkat ke II.

Penghargaan ini diterima  Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Wisnu Tama di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (22/12/2019) malam.

Penghargaan Trisakti Tourism Award ini diprakarsai Yayasan Kusuma Pertiwi, merupakan sebuah bentuk penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Daerah dan Pemerintah Kota yang berprestasi dalam mengembangkan pariwisata di daerahnya.

Usai menerima penghargaan, Akhyar mengaku bangga dan senang menerima penghargaan Trisakti Tourism Award kategori Wisata Kuliner dan Belanja. Ia menyebutkan bahwa keberagaman budaya yang dimiliki Kota Medan tentu memberikan warna warni tersendiri dari rasa kulinernya juga.

Baca Juga : Akhyar Dampingi Pangdam I/BB Lepas Ribuan Peserta Run 5K dan 10K

“Alhamdulillah, satu lagi penghargaan untuk warga Kota Medan khususnya bagi pengusaha wisata kuliner dan belanja. Multikultural yang Kota Medan miliki memberikan kita kekayaan kuliner yang terkenal hingga ke tingkat nasional. Kuliner kita yang terkenal lezat dan memanjakan lidah ini patut diapresiasi melalui pengurangan ini, ” kata Akhyar dengan bangga.

IKLAN ADS
Baca Juga :  Kabaharkam Polri Berikan Santunan Kepada Keluarga Kecelakaan Maut di Tebing Tinggi 

Tidak hanya kebanggaan, Akhyar juga menjadikan penghargaan ini sebagai lecutan semangat bagi Pemko Medan untuk terus membina pariwisata yang ada di Kota Medan. 

“Tidak hanya kuliner yang akan terus Pemko Medan bina ke depannya, potensi wisata lainnya harus menjadi fokus dalam pembangunan daerah pariwisata di Kota Medan. Saya harap penghargaan ini menjadi motivasi bagi pengusaha kuliner dan tempat perbelanjaan serta pengusaha wisata lainnya untuk meningkatkan mutu dan kualitasnya dalam menjamu para wisatawan yang berkunjung ke Kota Medan,” ujarnya.

Karena, menurut Akhyar, penghargaan tertinggi adalah kepuasan wisatawan yang berkunjung ke Kota Medan dan selalu merindukan Kota Medan. “Rasa rindu untuk kembali ke Medan, itulah celah yang harus kita kembangkan guna menarik kunjungan wisatawan ke Kota Medan agar semakin sering menyambangi Kota Medan,” ucap Akhyar.

Selain kategori Wisata Kuliner dan Belanja, terdapat beberapa kategori lainnya antara lain, Kategori Wisata Bahari, Kategori Ekowisata dan Kategori Wisata Warisan Budaya. Sasaran diadakannya Trisakti Tourism Award adalah untuk menjadikan Pariwisata sebagai sektor unggulan daerah dan meningkatkan PAD dari sektor pariwisata. 

 

Baca Juga :  Operasi Yustisi Personil Polsek Medan Baru di 5 Lokasi, 12 Orang Diberikan Sanksi

(MU/RF)

Share :

Baca Juga

SEKITAR KITA

Empat Hari Lagi, Ribuan Buruh dari FSPMI Sumut dan SBMI Merdeka Turun ke Jalan Tolak Omnibus Law

SEKITAR KITA

Serah Terima Jabatan Kapolda Sumut, Komjen Pol Agus Andrianto Minta Maaf

SEKITAR KITA

Kapolda Sumut Hadiri Upacara HUT Korps Brimob ke-75 Secara Virtual

SEKITAR KITA

Kapolsek Percut Sei Tuan Silaturahmi dengan Toga dan Tomas

PEMERINTAHAN

Nurul Akhyar: Ayo Bersama Wujudkan Medan Rumah Kita Menjadi Kota yang Cantik

NASIONAL

Jaksa Agung: Soal Jaksa Nakal Kalau Tak Bisa Dibina Saya Binasakan

SEKITAR KITA

Kapolsek Percut Sei Tuan Tatap Muka dengan 3 Kades dan para Kadus

PEMERINTAHAN

Akhyar dan Wagubsu Resmikan Gedung IPWL Pusat Rehabilitasi Korban Narkotika