Home / PERISTIWA

Minggu, 12 Januari 2020 - 19:10 WIB

Miris! WC Umum di Pelabuhan Pangkal Balam tidak Dapat Digunakan

MediaUtama | Pangkalpinang – Fasilitas umum yang ada di pelabuhan pangkal balam yang terletak di kelurahan lontong Pancur kecamatan pangkal balam kota Pangkalpinang khususnya WC umum yang ada di area penumpang tidak bisa digunakan oleh para penumpang yang ada di area khususnya para sopir dan kernet truk antar provinsi karena di kunci. Minggu (12/01/2020).

Saat awak media mencoba untuk melakukan wawancara kesalahan satu sopir truk yang lagi standby di halaman parkir pelabuhan pangkal balam Richard menjelaskan, bahwa bagi kami sopir truk angkutan antar provinsi saat tiba di pelabuhan pangkal balam kota Pangkalpinang ini terkejut dengan kondisi fasilitas umumnya.

“Saya dan teman-teman yang lain sempat bingung mau buang air besar dan mandi, di pelabuhan pangkal balam kota Pangkalpinang ini kok fasilitas umumnya dibuat tapi tidak bisa digunakan sama sekali buat kami para sopir truk angkutan barang antar provinsi,” ujarnya.

“Sehingga saya dan teman teman jika mau mandi dan buang air besar harus pergi mencari ke SPBU terdekat untuk melakukan buang air besar dan juga mandi MCK,” tambahnya sambil tersenyum.

IKLAN ADS

Lanjut dikatakannya, kami para sopir truk angkutan antar provinsi berharap kepada pemerintah kota Pangkalpinang maupun instansi terkait tolong pedulilah sedikit terhadap kami para sopir truk angkutan umum ini.

“Kami tidak minta banyak kok, tidak minta tempat tidur, dan makan enak, kami hanya minta kepeduliannya terhadap para sopir truk angkutan umum yang sering menggunakan jasa pelabuhan pangkal balam ini hanya satu yang kami minta tolonglah dibuka WC umum buat kami para sopir truk biar saya dan teman teman tidak sibuk mencari WC umum untuk buang air besar dan mandi,” tutupnya.

 

Sumber : FPII Setwil Babel/Deputi Jaringan Presidium FPII

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Bom Bunuh Diri di Gereja Santa: 3 Tewas, 15 Terluka

PERISTIWA

Seorang Mahasiswa Tewas Terpental Dihantam Kereta Api

PERISTIWA

Warga Deli Serdang Temukan Bom Mortir di Dalam Parit

PERISTIWA

Gudang Pengolahan Getah Pinus di Desa Sampali Terbakar

PERISTIWA

Dinilai Rugikan Pihak Buruh, APBD-SU Tolak Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja

PERISTIWA

Tenggelam Saat Liburan, Anto Ditemukan Tewas di Danau Linting 

KRIMINAL

WN China Napi Lapas Tangerang yang Kabur, Ditemukan Gantung Diri di Hutan

PERISTIWA

Diduga Depresi, IRT di Perbaungan Ditemukan Tewas Gantung Diri