DPC Kaumi Medan Labuhan Bersama PMI Semprotkan Disinfektan ke Rumah Ibadah

  • Bagikan

MediaUtama | Medan – Dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kesatuan Aksi Umat Islam (Kaumi) Medan Labuhan bersama PMI Kecamatan Medan Labuhan melakukan penyemprotan Disinfektan di rumah-rumah ibadah.

Dalam kegiatan tersebut terlihat Ketua DPC Kaumi Medan Labuhan, Abah Salman SH bersama Ustadz Drs. Mahmud Alhusairi turun langsung melakukan penyemprotan Disinfektan.

Di sela-sela kegiatan, Abah Salman mengatakan kegiatan ini sudah empat hari berturut-turut dilakukan penyemprotan disinfektan yakni di Mesjid dan Musholla yang ada di Medan Labuhan.

“Kita melakukan penyemprotan di mulai tanggal 25 Maret sampai sekarang masih berlangsung, tujuannya yakni agar minimalisir dampak virus Corona atau Covid-19 di Medan Labuhan,” ucap Abah Salman yang juga merupakan Sekretaris PMI Medan Labuhan. Sabtu (28/03/2020).

Adapun rumah ibadah (Masjid) yang disemprot disinfektan yakni Masjid Raya Al Osmani berada di Lingkungan 07, Kelurahan Pekan Labuhan, Masjid Baiturrahman berada di lingkungan 08, kelurahan Besar, Masjid Jami’ Martubung, Masjid Assalam diĀ  Pemukiman warga Jalan Pancing 1, Kelurahan Besar, Rumah Tahfiz di Kelurahan Pekan Labuhan dan Masjid Al-Muhajirin di Kelurahan Sei Mati.

Selain Masjid, lanjutan dikatakannya, kita juga menyemprotkan disinfektan ke beberapa Musholla yakni Musholla Ar Ridha, Musholla Al Huda, Musholla Al Husna dan tak hanya Mushola.

“Kita juga menyemprotkan disinfektan ke Gereja dan pemukiman warga yang ada di sekitar Griya Martubung,” pungkasnya.

(MU-15)

  • Bagikan