Putus Mata Rantai Covid-19, Tim Gabungan Pemkab Rohul Lakukan Gerakan Preventif dan Masiv Serentak 

  • Bagikan

MediaUtama | Rokan Hulu – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bersama tim gabungan Forkompinda melakukan gerakan preventif dan masif secara serentak memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Bupati Rohul H Sukiman bersama Sekda H Abdul Haris sudah melakukan pembagian masker gratis ke masyarakat di kawasan pasar Modern Kampung Padang, Pasar Ujung Batu. Termasuk juga memantau posko pengamanan COVID-19 di Simpang TB Kecamatan Tandun.

Kegiatan tersebut juga diikuti Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, Kajari Rohul Ivan Damanik SH MH Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra dan Ketua PMI Rohul Hj Peni Herawati.

Kemudian Pemkab bersama Polres Rohul dan tim gabungan dari personel TNI/Polri, Damkar, Satpol PP Rohul dan sejumlah OKP, Selasa (31/3/2020) pagi, juga melakukan gerakan preventif dan masif serentak penyemprotan disinfektan.

Sasarannya dari bundaran Ratik Togak Jalan Tuanku Tambusai, kemudian bergerak menuju Jembatan Batang Lubuh, Pasar Lama, Ruko-ruko di kawasan Pasar Lama, Polres Lama hingga Markas Koramil 02/Rambah.

Penyemprotan berakhir di Pasar Modren di Desa Rambah Tengah Utara. Kegiatan itu mengerahkan mobil Water Canon Polres Rohul, mobil pemadam Kebakaran dan juga sejumlah mobil pengangkut air bersih dari Dinas Perumahan dan Permukiman.

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting berharap, langkah-langkah yang telah dilaksanakan bersama ini bisa memberikan dampak yang baik terhadap pemutusan rantai Covid-19, khususnya di kabupaten Rohul.

Ket Foto : Penumpang bus di Ujung Batu diberi masker oleh Bupati sebagai bentuk kepedulian masyarakat.
Ket Foto : Ketua PMI Rohul Hj Peni Herawati didampingi Bupati Sukiman ikut bagikan masker ke warga di jalan raya Pasir Pangaraian.
Ket Foto : Bupati Sukiman, Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra, Kapolres, Dandim, Kajari, dan pejabat lainnya mengikuti vidio confrence dengan Gubri Syamsuar terkait upaya mengantisipasi penyebaran COVID-19.
Ket Foto : Bupati Sukiman, Kapolres dan pejabat di jajaran Pemkab Rohul, saat turun memantau posko petugas COVID-19 di perbatasan Simpang TB Tandun.
Ket Foto : Pejabat Formompinda berbincang dan berkoordinasi saat memantau dan bagikan masker gratis ke pedagang dan warga di Pasar Modern, Kampung Padang.
Ket Foto : Iring-iringan armada melintas di Jembatan Batang Lubuh saat melakukan penyemprotan disinfektan ke pemukiman penduduk dan pasar di sepanjang Jalan Protokol Tuanku Tambusai dan Diponegoro, Kecamatan Rambah.
Ket Foto : Bupati Rohul didampingi Kapolres, Kajari, Danramil 02/Rambah, Sekda Abdul Haris dan perwira di jajaran Mapolres Rohul, saat memimpin apel gerakan preventif secara masif dan serentak dalam rangka mencegah penularan Covid-19.
Ket Foto : Bupati Sukiman usai apel melepas keberangkatan armada tim gabungan yang akan menyemprotkan disinfektan.
Ket Foto : Kabag Ops Polres Rohul berbincang dengan Bupati Sukiman saat berada di Pasar Modern.
Ket Foto : Bupati Rohul didampingi Camat Rambah Arie Gunadi dan rombongan Forkompinda menelusuri los pasar ketika memantau Pasar Modern Kampung Padang.
Ket Foto : Petugas gabungan saat menyemprot disinfektan ke seluruh lapak pedagang ikan dan daging di Pasar Modern Kampung Padang.
Ket Foto : Jalan Jalan Tuanku Tambusai dan Diponegoro jadi sasaran pemyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona.
Ket Foto : Bupati dan seluruh pejabat ikut mengitari kawasan yang dilakukan penyemprotan disinfektan oleh petugas gabungan.

(Dandy)

 

  • Bagikan
Call Now ButtonKRITIK & SARAN