Home / POLITIK

Rabu, 28 Oktober 2020 - 13:33 WIB

Ini Calon Kepala Daerah Paling Kaya se-Sumatera Utara

Ket Foto : Ket Foto : Suasana Pembekalan Pilkada Berintegritas di Medan Suasana Pembekalan Pilkada Berintegritas di Medan. (detikcom)

Ket Foto : Ket Foto : Suasana Pembekalan Pilkada Berintegritas di Medan Suasana Pembekalan Pilkada Berintegritas di Medan. (detikcom)

MediaUtama | Medan – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) para calon kepala daerah se-Sumatera Utara. Siapa yang paling kaya?

Pengumuman LHKPN itu dipaparkan oleh Wakil Ketua KPK Lili Pintauli saat menghadiri ‘Pembekalan Pilkada Berintegritas 2020’ di Medan, Selasa (27/10/2020). Sejumlah calon kepala daerah terlihat hadir dalam kegiatan yang digelar di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara ini.

Lili awalnya mengingatkan para calon kepala daerah tidak menggunakan politik uang demi meraih suara pemilih. Dia juga mengatakan ada keluhan dari ASN yang merasa serba salah saat Pilkada.

“Sehingga jangan berikan kesulitan bagi ASN tersebut agar bisa bekerja dengan baik dan netral,” jelasnya dilansir dari detikcom, Rabu (28/10/2020).

Dia juga mengingatkan para paslon kepala daerah agar tidak memakai fasilitas negara dalam proses kampanye. Seusai pengarahan, Lili menampilkan pengumuman LHKPN pada calon kepala daerah se-Sumut.

IKLAN ADS
Baca Juga :  PPK Kisaran Barat, Sosialisasikan Debat Publik Calon Bupati Asahan

Dari pengumuman yang ditampilkan di hadapan para peserta, terlihat jumlah harta yang dilaporkan para calon kepala daerah. Untuk di Sumut, calon dengan jumlah harta terbanyak adalah calon Wakil Bupati Simalungun, Tumpak Siregar.

Berdasarkan pengumuman LHKPN yang dipaparkan KPK, Tumpak tercatat memiliki harta Rp 149 miliar. Tumpak maju di Pilkada Simalungun berpasangan dengan Mujahidin Nur Hasim. Paslon ini diusung Gerindra dan Demokrat. Tumpak Siregar memiliki harta sebesar Rp 149.229.297.569.

Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak jika dibanding harta paslon lainnya di 23 Pilkada se-Sumut, termasuk dibanding harta duo Nasution Cawalkot Medan, Akhyar Nasution dan Bobby Nasution. Akhyar tercatat punya harta Rp 3,1 miliar dan Bobby tercatat punya harta Rp 54,8 miliar.

[MU/DTC]

Baca Juga :  PPK Kisaran Barat, Sosialisasikan Debat Publik Calon Bupati Asahan

Share :

Baca Juga

POLITIK

PRB Siap Menangkan Bobby-Aulia di Pilkada Medan

BERITA UTAMA

Akhyar Nasution Gabung ke Demokrat, PDIP Lempar Sindiran

POLITIK

Wabup Yalimo Penabrak Polwan Maju di Pilkada 2020

POLITIK

Aulia Rahman Siap Dampingi Bobby Nasution di Pilkada Medan

POLITIK

Ketum DPP P4B hadiri Deklarasi Satu Hati untuk Bobby Nasution Menuju Walikota Medan

POLITIK

Anggota DPRD Kota Medan Minta Plt. Walikota Cari Solusi Atasi Banjir

ASAHAN

Tiga Paslon Peserta Pilkada Serahkan LPSDK Ke KPU Asahan

POLITIK

Prabowo Resmikan Kantor DPD Gerindra di Banten