Abang Kandung Bupati Sergai Tutup Usia, Duka Mendalam Menyelimuti Keluarga

Kata Dukacita: Wabup Sergai Adlin Tambunan didampingi para pelayan menyampaikan kata dukacita atas berpulangnya abang kandung Bupati Sergai di kediaman duka, Rabu (11/1/2023). (Foto:Mu/dok)

Sergai, Mediautama.news – Agusni Herwansyah, abang kandung Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya tutup usia. Almarhum meninggal dunia di usia ke 57 tahun, Rabu (11/1/2023) dini hari, sekira pukul 00.30 WIB.

Berita duka ini pun mengejutkan masyarakat Sergai, terlebih bagi keluarga besar H. Darma Wijaya. Almarhum semasa hidupnya dikenal sebagai tokoh masyarakat yang cukup bergaul dan sosial di tengah masyarakat.

“Innalillahi wainnailaihi Rojiun, telah meninggal dunia Abang kami, Agusni Herwansyah Bin Ahmaddin dini hari tadi. Mohon doa agar kiranya Allah SWT melapangkan kuburnya, mengampuni dosanya, dan memberikan ketabahan kepada kami, keluarga yang ditinggalkan,” ucap Bupati Sergai di rumah duka.

Tampak hadir para pelayat diantaranya, Wabup Sergai H Adlin Tambunan, Sekdakab H M Faisal Hasrimy, jajaran ASN Pemkab Sergai, tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat.

Darma Wijaya menyebut, Agusni Herwansyah merupakan salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Sergai, terkhusus di Kecamatan Dolok Masihul. Pria yang tutup usia di umur 57 tahun ini beberapa waktu lalu  di Pendopo Kerajaan Negeri Bedagai, Minggu (20/11/2022) mendapat anugerah gelar “Datuk Indra Sakti” yang diberikan Kerajaan Bedagai.

Almarhum yang semasa hidupnya berprofesi sebagai Ketua Pembudidaya Ikan ‘ Kita Bersama ‘ ini disemayamkan di kediamannya di Dusun II Desa Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul dan jenazahnya dikebumikan sebelum salat zuhur.

Sementara itu, Wabup Sergai Adlin Tambunan atas nama pribadi dan jajaran Pemkab Sergai menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian abang kandung dari Bupati Sergai.

” Setiap yang bernyawa pasti akan mati. Dan semua orang hanya tinggal menunggu giliran saja. Semoga Almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran,” kata Wabup. (Sb 1).

Editor : Edward

 310 views