Penumpang Angkutan Umum Warga Aceh Tamiang, Meninggal dalam Perjalanan di Lumbanjulu

Meninggal Dunia: Penumpang angkutan umum ketika dibawa ke Puskesmas untuk mendapati pengobatan, namun korban sudah meninggal saat dalam perjalanan, Senin (25/7/2023). (Foto: Mu/dok)

Toba, Mediautama.news – Seorang pria meninggal dunia di dalam angkutan umum yang ditumpanginya di jalan lintas Tengah Sumatera Dusun Lumban Rang, Desa Sionggang Utara, Kecamatan Lumbanjulu Kabupaten Toba, Senin (24/7/2023).

Korban yang diketahui bernama Yusriadi (40) warga Desa Durian Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, telah diserahkan kepada keluarga.

Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb melalui Kasi Humas Polres Toba, AKP Bungaran Samosir kepada wartawan, Selasa (25/7/2023) menjelaskan, bahwa pada Senin (24/7/2023) sekira pukul 13.30 WIB, mobil penumpang umum CV Parisma yang dikemudikan Jumimto Tamba, berangkat dari daerah Dolok Sanggul Humbang Hasundutan menuju Medan.

Saat di perjalanan, di jalan lintas tengah Sumatera Dusun Lumban Rang Desa Sionggang Utara Kecamatan Lumbanjulu, Kabupaten Toba, salah seorang penumpang minta kepada sopir untuk melihat salah seorang penumpangnya yang sedang menahan kesakitan.

Setelah menghentikan kendaraannya, sopir menegur korban yang pada saat itu bersandar kesebelah kanan dan tak sadarkan diri. Oleh sopir bersama penumpang lainnya membawa korban ke Puskesmas Aek Natolu Jaya untuk mendapatkan pertolongan pertama. Tiba di sana, korban dinyatakan telah meninggal dunia oleh dokter.

Ada dugaan sebelumnya korban sudah mengalami sakit dan mengkonsumsi obat. Sebab, di dalam tas ransel korban didapati obat penghilang rasa nyeri dan obat syaraf (Balista)

Editor: Edward