Pelaku Curanmor Tewas Dihajar Massa di Namorambe

Tewas: Terduga pelaku curanmor yang tewas dihajar massa di Namorambe, saat dibawa dengan ambulance ke RSU Bhayangkara, Kamis (27/7/2023) malam.(Foto: Mu/dok)

Deli Serdang, Mediautama.news – Seorang terduga pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) yang belum diketahui identitasnya (Mr X), tewas setelah dihajar massa, Kamis (27/7/2023), di Jalan Balaidesa, Desa Namo Mbelin, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang.

Informasi diperoleh menyebutkan, terduga pelaku curanmor ini tidak diketahui identitasnya, dan tidak didapati KTP atau identitas lain dari tubuh pelaku.

Oleh petugas kepolisian, jenazahnya dibawa ke RSU Bhayangkara Medan, guna keperluan penyelidikan. Didapat informasi, tim Inafis Polresta Deliserdang, akan mendatangi RSU Bhayangkara, guna mengindetifikasi jenazah.

Awalnya, korban, Ngajar Ginting (74), sedang duduk di salah satu warung kopi yang berada di Dusun Asah Desa Sudirejo, Kecamatan Namorambe, dan memarkirkan sepeda motornya Honda Beat warna hitam.

Saat asik minum kopi, terduga pencuri melihat kunci kontak Honda Beat tergantung di sepeda motor. Pelaku selanjutnya mengambil kunci kontak dan langsung membawa kabur sepeda motor itu.

Korban Ngajar Ginting yang melihat aksi pencurian itu pun berteriak maling. Mendengar teriakan kakek itu, sejumlah orang yang berada di lokasi langsung mengejar terduga pencuri.

Setelah dikejar, terduga pelaku akhirnya berhasil dicegat di jalan Desa Namo Mbelin. Warga yang sudah kesal dan marah, menghajar terduga pelaku. Melihat kejadian, warga sekitar dan warga yang melintas juga marah dan ikut menghajar terduga pelaku, hingga dia tewas di lokasi.

Mengetahui kejadian itu, malam itu personel Polsek Namorambe turun ke lokasi dan mengamankan terduga pelaku dan membawanya ke Puskesmas Namorambe.

Hasil pemeriksaan tim medis, diketahui terduga pelaku sudah tewas, kemudian jenazahnya dibawa ke RSU Bhayangkara Medan. (Md 1)

Editor: Edward