Warga asal Medan Meninggal Tenggelam di Danau Toba

Diberangkatkan: Jenazah Rio Manalu saat akan diberangkatkan dengan mobil ambulance, menuju rumah duka di Medan, Minggu (13/8/2023).(Foto: Mu/dok)

Toba, Mediautama.news – Rio Manalu (17), warga Titi Papan Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, meninggal dunia setelah tenggelam di Danau Toba, di lokasi wisata Pantai Pasir Putih, Parparean, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba, Minggu (13/8/2023).

Informasi diperoleh menyebutkan, awalnya korban bersama rombongan muda mudi Gereja HKBP Pardomuan Nauli Titipapan, Kecamatan Medan Deli Kota Medan datang ke lokasi tersebut menaiki bus pariwisata.

Rombongan berjumlah sebanyak 35 orang tersebut pada hari itu tiba di lokasi sekira pukul 08.00 WIB. Selesai sarapan dan ibadah, sekira pukul 12.00 WIB, seluruh kegiatan telah selesai dan dilanjutkan dengan makan siang dan acara bebas.

Sekira pukul 14.00 WIB, korban bersama 2 rekannya yang berenang di Danau Toba bermaksud mengejar pelambung berupa ban, namun tanpa sadar mereka sudah terlalu jauh ke tengah.

Saat berusaha kembali ke tepi danau, ketiganya kelelahan. Pengunjung dan teman korban yang mengetahui hal itu langsung memberikan pertolongan, namun naas bagi Rio karena tak terselamatkan lagi dan meninggal dunia.

Ketiganya langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Porsea. Sedangkan 2 temannya Berkat Simanjuntak dan Yosua Lenius Sianturi yang mendapat perawatan medis berhasil diselamatkan.

Korban Rio Manalu dari RSUD Porsea sudah dibawa ke rumah duka di Medan dengan menggunakan ambulance, sedang Berkat Simanjuntak dan Yosua Lenius Sianturi yang kondisinya mulai sehat pulang bersama rombongan. (Balista)

Editor: Indan