Sempat Dikabarkan Hilang di Gunung Sibuatan Karo, Dua Pendaki Ditemukan Selamat

  • Bagikan
Ditemukan: Dua pendaki yang sempat dinyatakan hilang di Gunung Sibuaten Desa Pancur Batu Kecamatan Merek, Karo, berhasil ditemukan personil Polres Tanah Karo bersama Basarnas, Babinsa dan masyarakat, Minggu (20/8/2023). (Foto: Mu/dok)

Karo, Mediautama.news – Sempat dikabarkan hilang karena tersesat saat turun dari pendakian Gunung Sibuatan Karo, dua pendaki akhirnya ditemukan selamat, Minggu (20/8/2023).

Pasca mendapat lapotan hilang, personel Polres Tanah Karo bersama Tim Basarnas melakukan pencarian dua pendaki di Gunung Sibuaten Desa Pancur Batu Kecamatan Merek Kabupaten Karo yang dilaporkan tersesat.

Keterangan diperoleh menyebutkan, awalnya Polsek Tigapanah mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya pendaki yang hilang. Kemudian, personel Polsek setempat langsung membantu melakukan pencarian ke Gunung Sibuatan.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman melalui Kapolsek Tiga Panah AKP H Sihotang menyampaikan kronologis kejadian.

Berawal pada hari Jumat (18/8/2023) pukul 08.00 WIB, jelas Kapolsek, pendaki Roy Sinaga, bersama empat orang temannya melakukan regestrasi di Losd Desa Pancur Batu Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, untuk mendaki ke Gunung Sibuatan.

Kemudian, pendakian dimulai sekira pukul 09.00 WIB pagi dan tiba di puncak gunung sekira pukul 16.00 WIB sore.

Dan pada hari Sabtu (19/8/2023) pukul 11.30 WIB, Roy Sinaga dan temannya turun dari Gunung Sibuatan. Saat berjalan menuju posko Desa Pancurbatu, diperjalanan dua orang temannya masing-masing Raijon Simanjuntak dan Ova Daniel Sinurat, meminta rokok kepada pendaki lain yang sedang menuju puncak Gunung Sibuatan.

Namun, Roy Sinaga dan teman yang lain tetap melanjutkan perjalanan menuju posko. Karena kedua temannya Raijon Simajuntak dan Ova Daniel Sinurat belum sampai maka Roy Sinaga dan temannya menunggu di selter dua, selama setengah jam.

Setelah ditunggu kedua temannya belum juga datang, Roy Sinaga dan temannya melanjutkan perjalanannya ke posko di Losd Desa Pancurbatu dan tiba pukul 15.00 WIB.

Setelah ditunggu cukup lama, kedua temannya belum juga datang, lalu mereka pun melapor ke posko pendakian di Losd Desa Pancurbatu.

Personel Polsek Tigapanah yang mendapat laporan langsung berkoordinasi dengan masyarakat yang mengetahui tentang kondisi medan disana dan bersama masyarakat serta tim dari Basarnas melakukan pencarian kedua pendaki tersebut.

Setelah melakukan pencarian, akhirnya kedua pendaki berhasil ditemukan pada Minggu (20/8/2023) pukul 10.15 WIB dalam keadaan selamat. Lalu oleh personel Polsek dengan mengendarai mobil patroli, kedua pendaki yang sempat dinyatakan hilang ini diantarkan dan tiba di Desa Pancur Batu, Kecamatan Merek sekira pukul 11.20 WIB.(Tk 1)

Editor: Indan

  • Bagikan