Lakalantas Minibus dengan Truk di Jalan Tol, Minibus Ringsek Pengemudinya Luka-luka

  • Bagikan
Evakuasi : Kasat Lantas Polres Sergai AKP Andita Sitepu bersama anggotanya saat mengevakuasi minibus yang ringsek setelah mengalami kecelakaan dengan truk di Jalan Tol Medan-Tebingtinggi, Rabu (13/9/2023). (Foto:Mu/dok)

Sergai, Mediautama.news – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) antara mobil minibus dengan truk terjadi di ruas Jalan Tol Medan-Tebingtinggi KM 64,400 jalur A, tepatnya di Desa Liberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (13/9/2023).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, pengemudi minibus mengalami luka-luka dan mendapat perawatan di RSUD Sultan Sulaiman di Sei Rampah.

Informasi diperoleh menyebutkan, kejadian bermula saat mobil minibus BK 1371 UN yang dikemudikan Chairul Adha (34), warga Kompleks RS Balimbingan Desa Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, datang dari arah Medan menuju Tebingtinggi di jalur cepat.

Tiba di lokasi kejadian, diduga kurang hati-hati, tiba-tiba minibus berbelok ke jalur lambat sebelah kiri ruas jalan tol dan menabrak bagian bak sebelah kanan truk BK 8354-FX yang dikemudikan Muhammad Wahyu Widodo yang berada di jalur lambat.

Tabrakan menyebabkan mobil minibus terpental ke sebelah kanan dan menabrak pagar tembok pembatas jalan tol.

Akibatnya, mobil minibus mengalami rusak berat, sedangkan pengemudinya mengalami luka di lengan tangan kiri dan di bagian perut, serta sesak di bagian dada.

Petugas Lantas yang mendapat laporan peristiwa segera ke lokasi kejadian dan melarikan pengemudi minibus ke RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah untuk mendapat perawatan medis. Sedang kedua kendaraan diamankan di Pos Lantas.

Pada kesempatan itu, Kasat Lantas Polres Sergai AKP Andita Sitepu mengingatkan para pengemudi kendaraan bermotor untuk berhari-hati dan tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas.(Rahmat)

Editor: Edward

  • Bagikan