Polres Taput Olah TKP Penyebab Kebakaran Pasar Tradisional Tarutung

  • Bagikan
Olah TKP: Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak bersama Tim Inafis turun ke lokasi kebakaran Pasar Tradisional Tarutung untuk melakukan olah TKP, Senin (8/4/2024).(Foto: Mu/dok)

Tapanuli Utara, Mediautama.news –
Tim Inafis Polres Tapanuli Utara (Taput) melakukan olah TKP atas peristiwa kebakaran yang terjadi di Pasar Tradisional Tarutung, di Desa Simamora Siwaluoppu Kecamatan Tarutung Kabupaten Taput, Senin (8/4/2024)

Peristiwa kebakaran di Pasar Tradisional Tarutung yang terjadi pada Minggu (7/4/2024) malam menghanguskan 256 unit kios di dalam balairung, sebanyak 198 unit kios di luar balairung dan 200 unit tempat jualan yang terbuat dari atap terapal beserta isinya hangus terbakar.

Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak melalui Kasi Humas Aiptu Walpon Baringbing menjelaskan, olah TKP awal sudah dilakukan oleh Tim Inafis Polres Taput.

” Rencanya hari ini, Tim Labfor (Laboratorium Forensik ) Polda Sumut akan turun ke Taput untuk turut melakukan oleh TKP membantu tim Inafis Polres Taput ,” ujarnya.

Sejumlah saksi menyatakan bahwa api berasal dari dalam pasar dan dengan cepatnya menjilati seluruh kios-kios yang materialnya mudah terbakar.

Sejumlah Mobil Pemadam Kebakaran termasuk dari Humbahas dan Toba serta mobil Water Canon Polres Taput terlihat tiba di lokasi kejadian.

Saat kejadian dua alat berat diturunkan merubuhkan bangunan berdekatan untuk menghindari semakin menyebarnya kobaran api.

Kebakaran baru bisa dipadamkan pada Senin sekira pukul 02.15 WIB dinihari dan saat ini lokasi kejadian sudah di police line.

Tidak ditemukan adanya korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian ditaksir mencapai miliyaran rupiah.(Taut)

Editor: Efran

  • Bagikan