Beraksi di Medan Tuntungan, Pelaku Jambret Kritis Diamuk Massa dan Sepeda Motornya Dibakar Warga

  • Bagikan
Ket Foto : Sepeda motor milik pelaku jambret yang dibakar warga.

MEDIAUTAMA.CO – Seorang penjambret yang baru saja beraksi babak belur dan tak sadarkan diri setelah diamuk massa di Jalan Bunga Pariama, Kelurahan Ladang Bambu, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Minggu (20/10/2019).

Selain memukul pelaku hingga babak belur, puluhan warga membakar sepeda motor pelaku. Sementara itu, akibat pukulan dari puluhan warga, pelaku jambret harus dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Informasi yang dihimpun di lokasi, kasus penjambretan tersebut dialami korban yang bernama Anisa Azara Sinaga (19) warga Jalan Petunia VII Kelurahan Namo Gajah Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan ini hendak pulang ke rumahnya dengan mengendarai sepeda motornya. 

Ketika iya melintas di Jalan Petunia VII Kelurahan Namo Gajah, Kecamatan Medan Tuntungan tiba-tiba saja plastik kresek yang digantung di sepeda motornya dijambret oleh  pelaku. Spontan korban pun langsung mengejar sambil meneriaki “maling, maling, maling” sehingga massa pun ikut mengejar pelaku jambret bandit jalanan tersebut.

Baca Juga : Seorang Mahasiswa Tewas Terpental Dihantam Kereta Api

Kemudian sekitar 500 Meter dari tempat penjambretan, korban dapat memegang pelaku, namun berhasil ditepis hingga terjatuh. Massa yang sudah kesal dengan aksi kejahatan terus mengejar pelaku hingga di Jalan  Bunga Pariama, Kelurahan Ladang Bambu, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan.

Alhasil, Warga pun pun berhasil menangkap dan langsung memberikan pukulan terhadap pelaku. Bahkan sepeda motornya juga turut dibakar massa dan hingga gosong.

Sementara itu, Unit Reskrim Polsek Delitua yang dipimpin Panit IPTU AT Pakpahan langsung meluncur ke lokasi dan mengamankan pelaku yang dalam kondisi babak belur dan terkapar tidak sadarkan diri serta sepeda motor pelaku yang dibakar massa.

Selanjutnya, petugas mengarahkan keluarga korban untuk buat laporkan Ke Polsek Delitua, sementara pihak petugas membawa pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut ke rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk perawatan medis.

Baca Juga : 21 Kali Beraksi, Pelaku Curat Ditembak Tim Pegasus Polsek Percut Sei Tuan

Atas kejadian tersebut petugas mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Beat BK 6992 AHA yang digunakan pelaku dengan kondisi sudah hangus dibakar, 1 buah plastik kresek milik korban yang dijambret pelaku berisi uang Rp 122 ribu, 1 unit Hp, 2 unit charger Hp, 1 unit Handset, Kartu identitas Rumah Sakit Adam Malik Medan dan sepasang peralatan medis diamankan Polsek Delitua.

Kapolsek Delitua, Kompol Efianto ketika dikonfirmasi wartawan melalui Kanit Reskrimnya, Iptu Idem Sitepu membenarkan kejadian tersebut.

“Akibat luka dihajar massa, tersangka sudah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polda Sumut untuk mendapatkan pertolongan medis, dan kondisinya sudah siuman namun belum bisa diinterogasi karena masih sulit untuk diajak bicara,” kata Kanit ReskrimI Idem Sitepu.

 

(MU-03)

  • Bagikan