Miliki 0,14 Gram Sabu, Pria Ini Diringkus Tim Reskrim Polsek Panyabungan

  • Bagikan

MEDIAUTAMA.CO | Madina – Polres Mandailing Natal (Madina) dibawah pimpinan AKBP Irsan Sinuhaji, SIK, MH melalui Tim Reskrim Polsek Panyabungan berhasil mengamankan seorang pelaku penyalahguna narkoba jenis sabu seberat 0,14 gram.

Pelaku yang diketahui bernama Muhammad Samsuddin (33) warga Jalan Kelurahan Dalan Lidang, Kabupaten Madina tersebut diringkus petugas dari Jalan Lintas Timur, Kelurahan Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sabtu (07/12/2019) sekitar pukul 21.30 WIB.

Kapolsek Panyabungan, AKP Andi Gustawi SH mengatakan penangkapan terhadap pelaku berawal karena adanya informasi dari masyarakat yang layak dipercaya bahwa ada pengendara sepeda motor jenis Honda Supra yang mencurigai lewat dari Huta Siantar yang mana bersangkutan memang dicurigai sebagai pemakai narkoba.

“Atas informasi tersebut, Tim Reskrim Polsek Panyabungan dipimpin Ipda Parsaulian Ritonga SH bersama Bripka Budi Ginting dan tim lainnya melakukan pengintaian dan mengikuti pelaku tersebut, ” ucap Kapolsek AKP Andi.

Baca Juga : Polsek Medan Labuhan Ringkus 2 Perampok Bersajam di Minimarket

Baca Juga : Ritual Kuda Kepang Berujung Maut, Seorang Wanita Tewas Ditikam

Sampai lintas timur ternyata kereta yang dibawa pelaku tersebut berhenti disalah satu warung, dengan sigap Ipda Parsaulian Ritonga, SH dan Bripka Budi Ginting mengamankan pelaku dan melakukan penggeledahan ditemukan narkotika jenis sabu di saku celana yang dipakai pelaku.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan sementara di Polsek Panyabungan untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut akan dilimpahkan kepada Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Mandailing Natal.

“Untuk sementara terhadap tersangka penyidik menerapkan pasal Pasal 127 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara,” pungkas AKP Andi Gustawi SH.

 

(MU-03)

  • Bagikan