Home / HUKUM

Jumat, 31 Januari 2020 - 12:28 WIB

Kasus Penganiayaan, Artis Nikita Mirzani Dijemput Polisi

MediaUtama | Jakarta – Artis Nikita Mirzani  dijemput polisi. Nikita diketahui telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan. Penetapan status tersebut merupakan buah dari laporan sang mantan suami, Dipo Latief yang mengaku menjadi korban kekerasan.

“NM ditangkap pada hari Kamis 30 Januari 2020 pada pukul 23.50 WIB,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangannya dilansir dari CNNIndonesia.com, Jumat (31/01/2020).

Yusri menuturkan sebelum ditangkap, Nikita sudah dua kali dipanggil oleh penyidik dalam kapasitasnya sebagai tersangka. Namun, Nikita belum pernah memenuhi panggilan pemeriksaan itu.

Pemanggilan pertama dilakukan pada 2 Januari. Pemanggilan itu dilakukan untuk penyerahan tahap dua ke Kejari Jakarta Selatan. Nikita tidak hadir dengan alasan persiapan melakukan ibadah umroh.

Ketidakhadiran Nikita itu disampaikan lewat surat permohonan penundaan panggilan tahap dua yang dikirim oleh kuasa hukumnya pada 30 Desember 2019.

Baca Juga : 

Polrestabes Medan Bekuk Kurir Sabu Jaringan Internasional

Polisi Ringkus Pelaku Curanmor di Tanjung Balai

“(Surat) tentang tidak hadirnya NM dikarenakan NM sedang mempersiapkan diri untuk melaksanakan perjalanan ibadah umroh ke tanah suci,” ujar Yusri.

Pemanggilan kedua dilakukan pada 7 Januari. Kali ini Nikita tidak hadir dengan alasan sedang melaksanakan ibadah umroh. Kuasa hukum juga memberikan surat permohonan penundaan panggilan yang dikirim pada 6 Januari.

IKLAN ADS
Baca Juga :  Hakim Mery Donna Tiur Pasaribu Dinilai 'Kepanasan', Hardik Wartawan Saat Meliput Persidangan

“Mohon penundaan penyerahan tersangka atas nama NM di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan,” ucap Yusri.

Kemudian, pada 23 Januari, Nikita mengirimkan surat keterangan sakit yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Brawijaya. Surat itu diantar oleh seorang kurir sekitar pukul 14.00 WIB.

Lalu, pada pukul 16.00 WIB, kurir tersebut kembali mengantar surat keterangan sakit dari Rumah Sakit Brawijaya. Dalam surat itu, disampaikan bahwa Nikita diberikan waktu istirahat oleh dokter selama tujuh hari atau sampai 30 Januari.

Disampaikan Yusri, saat ini Nikita telah ditahan di Rutan Polres Jaksel, terhitung sejak Jumat (31/01/2020). Yusri mengungkapkan Nikita sempat memaksa agar anaknya boleh masuk ke dalam tahanan.

“Di dalam tahanan NM memaksa dengan cara marah-marah untuk memperbolehkan anaknya Arkana masuk ke dalam tahanan,” tutur Yusri.

Selanjutnya, penyidik bakal melimpahkan Nikita beserta barang buktinya ke Kejari Jaksel pada hari ini. Berkas perkara Nikita sendiri telah dinyatakan lengkap atau P21 oleh kejaksaan pada 26 November 2019.

“Surat penyerahan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan Negeri hari ini, Jumat dengan nomor 552/I/2020/Reskrim, tanggal 31 Januari 2020,” kata Yusri. 

Nikita Mirzani dijemput polisi sejak semalam dan hingga kini masih belum dilepas oleh kepolisian.

 

Baca Juga :  Saksi Tidak Hadir, Sidang Terdakwa Marianty Ditunda Hingga Kamis Mendatang

(MU/CNNI)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Seorang Ayah di Tanjung Morawa Tega Cabuli Anak Tirinya Hingga 10 Kali

HUKUM

Bakar Pacar Hingga Mati, Herald Gomoz Dituntut 15 Tahun Penjara

HUKUM

Motif Cemburu, Suami di Sergai Nyaris Bakar Istri

HUKUM

Bakar Warung Gegara Disebut Bencong dan Kibus, Iyen Divonis 20 Bulan Penjara 

HUKUM

Kantor LBH Medan Dilempar Bom Molotov, Polisi Buru Dua Pelaku

HUKUM

Sat Sabhara Polrestabes Medan GKN di Jalan Jermal 15 dan Pasar 10 Tembung 

BERITA UTAMA

Kejam kali Bah….Nek Sorni Dilempar Anaknya ke Sungai dan Tewas Mengenaskan

BERITA UTAMA

Kasus Tagih Utang Via Instagram, Heri Benarkan Transfer Uang Rp70 Juta Kepada Kombes Pol Ilsarudin