Dor! Polsek Kota Kisaran Tembak Tiga Pelaku Curanmor

  • Bagikan
Ket Foto : Ketiga pelaku curanmor diamankan Polsek Kota Kisaran beserta barang bukti.

MediaUtama l Asahan – Tiga sindikat pencuri sepeda motor di Wilayah Hukum Polsek Kota Kisaran tersungkur setelah ditembak polisi karena berupaya kabur dan melawan polisi sewaktu pengembangan kasus, Minggu 08 Maret 2020 sekira pukul 23.00 WIB.

“Para pelaku ini tergolong tega. Kalau melihat sepeda motor yang lagi parkir di tempat yang sepi langsung melakukan pencurian,” kata Kapolsek Kota Kisaran Iptu Eddy Siswoyo, Senin, (09/03/2020).

Ketiga pelaku terkena terjangan timah panas senjata api polisi yakni Sutiadi alias wak Uteh (60) warga Dusun II Desa Benteng Jaya, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Ikbal Yiarobbi (23) warga Dusun II Desa Rawang Lama, Kecamatan Rawang Lama dan Suaibul alias Ibul (30) warga Desa Rawang Lama, Kecamatan Rawang Panca Arga, Kabupaten Asahan.

Ket Foto : Ketiga pelaku curanmor (tengah) diamankan Polsek Kota Kisaran.

“Personel Satreskrim Polsek Kota Kisaran melakukan tindakan tegas dengan menembak kaki ketiga pelaku karena melawan dan berniat melarikan diri,” ujar Siswoyo.

Iptu Siswoyo mengatakan, peristiwa pencurian terjadi pada hari Minggu 12 Januari 2020, sekira pukul 13.00 WIB. Saat itu korban memarkirkan sepeda motor Honda Beat miliknya di tepi jalan dengan keadaan terkunci stang. Lalu korban melihat irigasi pengairan sawah miliknya.

“Ketika korban hendak pulang, korban tersentak melihat sepeda motor miliknya sudah tidak ada di tempat semula, dan korban pun langsung buat laporan ke Polsek Kota Kisaran,” kata Kapolsek Kota Kisaran.

Baca Juga : 

Ancam IRT dengan Airsoft Gun, Warga Medan Denai Ditangkap Polisi

Mencoba Kabur Saat Diamankan, 2 Pelaku Spesialis Bongkar Rumah Ditembak Polisi

Atas laporan korban, personel Polsek Kota Kisaran melakukan rangkaian penyelidikan. Dan pada Minggu 8 Maret 2020, tim unit Reskrim Polsek Kota Kisaran mendapat informasi tentang keberadaan pelaku curanmor yang sering beraksi di wilayah Hukum Polsek kota Kisaran sedang ngumpul disalah satu rumah pelaku yang berada di Desa Rawang.

Siswoyo menuturkan, atas info itu Kanit Reskrim Polsek Kota beserta anggota melakukan penyelidikan dan setelah hasil A1 team melakukan penggerebekan dan 3 pelaku berhasil diamankan dan 1 orang lainnya bernama Agus yang merupakan residivis curanmor melarikan diri.

“Dari hasil penggeledahan terhadap ketiga di temukan satu kunci pas ring dan tiga mata  kunci pas ring yang sering dipergunakan pelaku diamankan sepeda motor beat dan vario serta Supra X,” katanya.

Lanjut dikatakan Kapolsek, dari keterangan pelaku dan cek TKP pelaku juga melakukan tindak pidana curanmor di halaman parkir masjid di wilayah Hukum Polsek Air Batu.

“Satu unit sepeda motor Supra X125 mereka curi dan dijual ke Batubara. Lalu, pelaku juga mencuri satu sepeda motor Vixion di Labuhan Ruku,” bebernya.

Kapolsek mengungkapkan, pada saat akan melakukan pengembangan dan pencarian barang bukti lain yang telah dijual oleh pelaku, ketiga pelaku berupaya memperdaya team dan mencoba melakukan perlawanan untuk melarikan diri.

“Oleh tim Polsek Kota Kisaran langsung melakukan tindakan tegas dan terukur kepada  para pelaku dan saat ini ketiga pelaku diamankan di Polsek Kota Kisaran guna penyelidikan dan penyidikan,” pungkas Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Eddy Siswoyo. 

(PUL)

  • Bagikan