Home / KRIMINAL

Kamis, 19 November 2020 - 23:15 WIB

Apes, Dua Pria Dihajar Massa Setelah Kepergok Curi Motor di Medan Johor

MediaUtama | Medan – Aksi curanmor menimpa Siti Aisyah Limbong (47) warga Jalan Luku I Gang Mandor, Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor. Namun beruntung aksi pencurian oleh dua pria tersebut berhasil diketahui oleh korban.

Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap melalui Kanit Reskrim Iptu Martua Manik mengatakan aksi curanmor itu terjadi pada Kamis (19/11/2020). Berawal dari korban yang melihat sepeda motor miliknya yang terparkir di depan rumahnya didorong pelaku.

Kedua pelaku yakni Riski Ardiansyah (20) warga Bunga Cempaka 14, Kecamatan Medan Sunggal dan Devin Nikson Siregar (27) warga Jalan Penerbangan, Kelurahan Sempakata, Kecamatan Simpang Selayang.

“Awalnya kedua tersangka dengan mengendarai sepeda motor honda Beat warna putih hitam berboncengan, dimana Devin Siregar sebagai joki, keduanya sepakat untuk mencari sasaran sepeda motor, dimana sudah menyiapkan alat berupa kunci later T dan besi magnit untuk membuka pengaman kunci kontak sepeda motor,” kata Kanit, Kamis (19/11/2020).

Sewaktu melintas di Jalan Luku I di depan rumah korban ada parkir satu unit sepeda motor Honda Beat Street warna silver BK 5530 AIZ, setelah mengamati situasi aman, kemudian Riski Ardiansyah turun dari boncengan sedangkan Devin Nixon Siregar menunggu di jalan dengan posisi siap untuk melarikan diri.

IKLAN ADS

Kemudian Rizky Ardiansyah membuka pengaman kunci kontak dengan menggunakan besi magnet, baru merusak kunci kontak dengan menggunakan kunci T, saat pelaku mendorong sepeda motor, keburu ketahuan oleh korban, sehingga diteriaki maling.

Mendengar diteriaki maling Rizki Ardiansyah lari menghampiri Devin yang menunggu diatas sepeda motor, kemudian melarikan diri, namun setelah lari sekitar 10 meter, sepeda motor pelaku mogok, keduanya sempat menjadi bulan-bulanan warga setempat.

Setelah mengamankan kedua pelaku warga menghubungi Polsek Delitua, tak menunggu lama unit Reskrim yang dipimpin Panit luar  Ipda Elia Karo-Karo datang dan langsung memboyong kedua tersangka ke mako Polsek delitua untuk proses lebih lanjut.

“Kedua tersangka sudah kita amankan beserta barang bukti dan kita kenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman pidana penjara 7 tahun penjara,” pungkasnya.

[ET]

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Niat Konfirmasi, Wartawan Dikeroyok di CUBE

BERITA UTAMA

Cabut Izin dan Tutup “Dewi Sri”, Jika Tak Taat Aturan Prokes Covid 19

KRIMINAL

Diduga Gelapkan Uang, Owner Arisan Online Duos Dilaporkan Ke Polisi

KRIMINAL

Dua Pelaku Curanmor dan Penadah Diringkus Polsek Delitua 

KRIMINAL

Curi HP di Pintu Tol Bandar Selamat, Pemuda Ini Ditangkap

KRIMINAL

Curi Lampu Sorot Reklame di Jalan Tol Belmera, Pemuda Ini Diringkus Polisi

KRIMINAL

2 dari 3 Pelaku Pencurian Diringkus Polsek Delitua, 1 DPO

KRIMINAL

Pengungkapan Kasus Mafia Tanah, Mentri ATR/BPN Apresiasi Kinerja Poldasu dan Kejatisu