IBUNYA DISEBUT BAKAL MATI JADI MOTIF PRIA BUNUH TEMAN SEKAMPUNG DI DELISERDANG

  • Bagikan

MediaUtama.News – Seorang pria di Deliserdang yang tega membunuh teman sekampungnya rupanya dipicu sakit hati ibunya disebut bakal mati. Pelaku bernama SE (31) awalnya curhat soal kondisi sang ibu yang sakit.

Peristiwa tragis itu terjadi pada Selasa (12/10/2021) di Desa Penen Kecamatan Biru-biru Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).

Kasat Reskrim Polresta Deliserdang, Kompol M Firdaus mengatakan peristiwa bermula saat korban dan pelaku bertemu di sebuah warung di Desa Penen, sekira pukul 22.30 Wib. Lalu tersangka bercerita ke korban bahwa, ibunya sakit. Bukannya mendapat dukungan, tersangka justru dihina korban.

“Awalnya pelaku curhat sama korban, masalah ibunya yang sakit sekarang berada di rumah sakit kemudian pelaku sakit hati atas omongan korban dengan menyebutkan ‘matinya itu nanti’,” kata Kompol Firdaus dalam keteranganya, Kamis (14/10/2021).

Tersinggung dengan ucapan korban, tersangka mengambil parang yang berada di sekitarnya. Tanpa pikir panjang, dia lalu menganiaya korban hingga tewas.

“Terdapat luka bacok di kepala belakang tiga bagian dan luka bacok di bahu kiri lebih kurang 7 cm di tubuh korban,” ucap Firdaus.

Selanjutnya tidak berselang lama polisi turun ke lokasi kejadian. Lalu dengan bantuan warga dan aparat desa, polisi berhasil menangkap tersangka.

Kemudian polisi juga mengamankan barang bukti yakni 2 buah parang. Akibat perbuatan itu, lanjutnya, pelaku diamankan di Polsek Biru-biru.

“Pelaku dijerat pasal 338 KUHP dengan ancaman pidana 15 tahun penjara,” katanya. (REP/sumut)

 76 views

  • Bagikan
Call Now ButtonKRITIK & SARAN