ANDIKA PERKASA AKAN DILANTIK SEBAGAI PANGLIMA TNI SIANG INI

  • Bagikan

MediaUtama.News – Presiden Joko Widodo akan melantik Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, hari ini Rabu 17 November 2021. Pelantikan diagendakan pukul 13.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima tim tvOnenews, acara pelantikan akan dilaksanakan pukul 13.30 WIB di Istana Negara.

Sebelumnya  rapat Paripurna DPR RI yang digelar pada Senin (8/11) menyetujui usulan Presiden Joko Widodo yang mengajukan nama Jenderal Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI.

Persetujuan tersebut diambil setelah mendengarkan laporan Komisi I DPR yang telah menyelenggarakan proses uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Panglima TNI pada Sabtu (6/11).

Karier Jenderal TNI Andika Perkasa terbilang begitu cepat di Era Presiden Jokowi. Dalam waktu singkat, ia didapuk sebagai Komandan Paspampres hingga menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Jenderal TNI Andika Perkasa lahir di Bandung, 21 Desember 1964. Ia lulus dari Akademi Militer (Akmil) pada 1987 di usia 23 tahun.

Andika mengawali kariernya sebagai perwira pertama infanteri di jajaran korps baret merah, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Grup 2 selama 12 tahun.

Kiprah Andika mulai menasional saat dirinya dipercaya sebagai Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) pada bulan November 2013. (REP/viva)

 72 views

  • Bagikan
Call Now ButtonKRITIK & SARAN